Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Pergi Berkemah | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Pergi Berkemah
Sopan Sopian | Relax

Banyak cara untuk menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari, baik itu pergi berlibur, nongkrong di kafe, dan lain sebagainya. Selain itu, sebagai pria, biasanya salah satu yang menjadi hal paling nikmat adalah berkemah bersama teman-teman dan mengajak kekasih untuk menikmati alam bebas.

Photo by Steve Halama on Unsplash

Karena berkemah memberi Anda kesempatan memutus koneksi dari dunia luar dan memungkinkan Anda fokus pada hal-hal paling penting dalam hidup. Bersama teman-teman pergi kepantai, hutan, gunung, atau danau disuatu tempat terpencil membangun tenda. Untuk menikmati alam dan alam luar yang luar biasa. Aktivitas ini biasanya akan dilakukan oleh pria sejati. Karena dijamin akan sangat menyenangkan. 

Jangan Lupakan Pembersih Tangan
Saat ingin pergi berkemang, Anda juga perlu menjaga kesehatan Anda. Sehingga Anda nantinya bisa tetap bugar saat berada diperkemahan. Untuk itu, bawalah persih tangan, gunakan pembersih berbahan dasar alkohol untuk membersihkan tangan Anda sebelum menyiapkan makanan dan setelah pergi ke toilet. 

Pilih Tempat Perkemahan Dekat Air Mengalir 
Pastikan Anda berkemah di dekat air yang mengalir, dan hindari tempat berkemah yang dekat dengan tempat parkir atau pintu masuk perkemahan. Hal ini fungsinya untuk menjaga Anda dari orang yang datang terlambat, dan tidak membangunkan Anda. Tempat perkemahan walk-in akan lebih tenang dan lebih pribadi daripada tempat perkemahan yang berada di pinggir jalan.

Datar dan Dataran Tinggi
Carilah dataran yang datar dan tinggi, tetapi bukan yang tertinggi di daerah perkemahan yang Anda pilih, karena Anda mungkin bisa mengalami kerusakan jika ada badai. Sebagian besar tempat dan waktu. Namun setiap tempat perkemahan biasanya ada batasan ketingian yang bisa ditetapkan untuk berkemah.

Memeriksa Ranting Tua yang Menggantung
Jika Anda memiliki waktu banyak, periksalah ranting tua yang kering disekitar tenda Anda. Karena ini bisa membantu Anda untuk bermalam. Bisa untuk nanti pembakaran atau hal lain dalam membangun tenda yang akan Anda dirikan di sana.

Segera Bangun Tenda
Jangan menunggu waktu atau teman lain dalam membangun tenda. Segerakan setelah Anda tiba di tempat perkemahan. Karena ini penting untuk Anda istirahat atau sesuatu terjadi seperti hujan atau angin atau untuk menempatkan barang-barang Anda dengan aman. 

Perhatikan Arah Angin
Setelah sampai, Anda juga harus memerhatikan arah angin ke mana mereka bertiup. Untuk memeriksa arah angin, gunakan rumput atau sehelai kain sangat tipis dan acungkan ke udara. Atau Anda bisa lihat pepohonan. Setelah itu, hindari membangun tenda dalam melawan arah angin, karena ini bisa berbahaya ketika Anda membangun api unggun. Percikan api bisa saja mengenai tenda Anda. *** (SS)

SHARE