Bahasa Tubuh Pria yang Bikin Wanita Menjauh | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Bahasa Tubuh Pria yang Bikin Wanita Menjauh
Gading Perkasa | Relationships

Bahasa tubuh adalah bagian penting dari komunikasi. Hanya lewat gerakan, terkadang orang lain, khususnya wanita bisa mengerti apa yang ingin Anda katakan.

bahasa tubuh - male INdonesiapexels.com

Berikut adalah beberapa kesalahan bahasa tubuh yang biasa terjadi namun jarang disadari, terutama oleh pria milenial. Kalau MALEnials tak segera mengakhiri kebiasaan ini, dijamin wanita akan menjauh dari Anda. Apa saja?

Menyilangkan Lengan
Beberapa pria terbiasa menyilangkan lengan hanya karena tidak tahu apa yang harus mereka lakukan dengan tangan mereka. Ahli bahasa tubuh, Patti Wood mengatakan bahwa Anda harus selalu menjaga agar tangan tetap dalam pandangan saat bertatap muka.

“Ketika lawan bicara tidak dapat melihat tangan Anda, mereka bertanya-tanya apa yang Anda sembunyikan,” kata Wood.

Menyeret Kaki saat Berjalan
Melalui cara berjalan, seseorang bisa menilai banyak terhadap pribadi Anda. Jadi Anda harus memperhatikan cara berjalan supaya tidak mendapat penilaian buruk dari lawan jenis.

Memang sulit mengubah bagaimana Anda berjalan. Namun, langkah kaki yang terkoordinasi itu penting. Menyeret kaki saat berjalan justru menunjukkan bahwa Anda tidak percaya diri.

Fidgetting
Menghadapi momen genting dalam hidup memang kerap mendatangkan kegelisahan bagi seseorang. Tapi, kalau sering terjadi, maka ada yang tidak beres pada diri Anda.

Biasanya, orang cenderung melakukan fidgetting atau gerakan kecil dangan kaki atau tangan, dilakukan secara tidak sadar dan berulang-ulang. Pakar bahasa tubuh, Tonya Reiman mengatakan, fidgetting menunjukkan kegugupan dan kurangnya power.

Jarang Senyum
Punya kepribadian cool dan misterius boleh-boleh saja, asal jangan lupa senyum. Tujuannya agar wanita menjadi nyaman berada dekat dengan Anda.

Senyum menandakan kepercayaan diri, keterbukaan dan semangat pria. “Ini juga memicu lawan bicara untuk membalas senyuman Anda. Tanpa senyum, Anda akan dinilai tidak ramah atau gampang muram,” tutur Reiman.

Mengabaikan Lawan Bicara
Terkadang, saat bertatap muka, ada saja gangguan muncul. Salah satunya bunyi notifikasi smartphone, membuat Anda tergoda memeriksanya.

Jangan sampai wanita yang Anda ajak berkencan merasa diabaikan. Pastinya Anda tidak mau dianggap sebagai pria yang tidak peduli pada kaum hawa, bukan?

Membungkuk
Kebiasaan buruk tertentu bisa membuat tubuh menjadi bungkuk, misalnya saat menulis atau duduk. Melansir Psychology Today, membungkuk mengakibatkan Anda terlihat tidak percaya diri serta berakibat buruk bagi punggung.

Jadi, mulai detik ini, berdirilah dengan tegak. Cara tersebut tidak hanya bikin Anda lebih sehat, melainkan juga meningkatkan reputasi Anda di mata wanita.

Gerakan Tangan yang Kaku
Umumnya, pria tidak terlalu banyak melakukan gerakan sewaktu berbicara, walau ada juga yang sebaliknya. Seperti dikutip dari The Washington Post, memakai gerakan tangan adalah cara efektif untuk melibatkan lawan bicara.

Akan tetapi, hindari isyarat tangan yang justru membuat Anda tampak ragu-ragu. Gampangnya, jangan melakukan gerakan yang terkesan dibuat-buat.

Komunikasi Verbal dan Non Verbal tak Sesuai
Boleh jadi Anda mengucapkan sesuatu dengan cara yang tepat. Sayangnya, bahasa tubuh yang tidak sesuai kata-kata akan membuat lawan bicara salah mengartikan.

Periset dari Sacred Heart University, Amerika Serikat, telah meneliti fenomena ini. Mereka menemukan, kata-kata dan bahasa tubuh yang tidak sesuai telah membawa beban pesan emosional. [GP]

SHARE