Album Baru Eminem, Penuh Kejutan dan Kontroversi | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Album Baru Eminem, Penuh Kejutan dan Kontroversi
Gading Perkasa | News

Album baru Eminem yang dirilis pada akhir Agustus 2018 lalu mengejutkan dunia. Bagaimana tidak, pemberitahuan mengenai albumnya ini hanya melalui sebuah cuitan di akun resmi Twitter dirinya.

wikimedia commons

Ditambah lagi, ia mengumumkannya di tengah malam waktu setempat. Sontak saja, hal itu membuat fans berat Eminem sekaligus netizen bertanya-tanya. Ada apa di balik album baru yang dibuatnya?

Cover Album yang Menuai Pro dan Kontra
Hal pertama yang patut diperhatikan dari album baru Eminem yaitu cover atau artwork, dimana lumayan mencuri perhatian. Pasalnya, artwork album bertajuk Kamikaze ini tampak familier.

Sebagian pihak beranggapan bahwa ternyata artwork Kamikaze adalah sebuah homage atau penghormatan Eminem kepada grup hip-hop, Beastie Boys. Namun, tidak semua langsung menerima alasan tersebut.

Alih-alih memberi penghormatan, banyak orang menduga, Eminem justru melakukan penghinaan terhadap Beastie Boys. Tentu bukan Eminem namanya kalau tidak penuh kontroversi kan?

Penuh Kebencian
Setelah dihujat habis-habisan saat merilis Revival (2017) yang bertabur bintang, album Kamikaze bisa dianggap jadi album comeback Eminem. Anda bisa mendengar lagi caci maki penuh kebencian yang ia tuangkan di album tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, ia melakukan dissing (kependekan dari disrespect alias meremehkan) terhadap tren rap sampai presiden Amerika, Donald Trump.

Anda bisa menikmatinya melalui trek pembuka, The Ringer. Di lagu ini, Eminem langsung memberikan sindiran tajam buat Trump dan rapper semacam Lil Pump, Lil Yachty dan Lil Xan. Ketiganya terkesan cuma meniru Lil Wayne.

wikimedia commons

Selain itu, di trek Lucky You, Anda juga bisa mendengar pemilik nama lengkap Marshall Bruce Mathers III ini melemparkan dissing yang ditujukan pada rapper zaman sekarang.

Cerita Di Balik Lagu
Eminem memang sudah lama dikenal sebagai rapper yang membenamkan cerita hidup lewat karya-karyanya. Dari album Revival yang tidak viral, sampai album baru Kamikaze, Anda akan menemukan ungkapan hati seorang Eminem.

Masih di album Kamikaze, ia juga menyebutkan nama anak perempuannya, Hailie Mathers. Tujuan ia menyelipkan nama sang putri tidak lain menyampaikan peringatan kepada Machine Gun Kelly (MGK). Diduga, rapper muda itu pernah menghina putri Eminem di media sosial.

Bagaimana MALEnials? Kalau Anda memang senang mendengar rap penuh cacian ala Eminem, jelas Kamikaze tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. [GP]

SHARE