Manfaat Air DIngin untuk Tingkatkan Gairah Intim | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Manfaat Air DIngin untuk Tingkatkan Gairah Intim
Sopan Sopian | Sex & Health

Air dingin begitu menggoda, apalagi saat matahari siang yang begitu terik menyengat tubuh. Rasanya segar jika di waktu-waktu seperti itu meneguk air dingin. Namun, tentu Anda ingat larangan orang tua bukan, bahwa minum air dingin di kala siang yang menyengat bisa menyebabkan sakit.

Photo: Pexels

Dengan adanya larangan tersebut, sebagian dari Anda tentu takut untuk meneguk air dingin meski siang panasnya begitu ekstrem. Tetapi, ada penelitian di mana, air dingin atau air es memiliki manfaat, baik jangka panjang atau jangka pendek. Secara jangka pendek, air dingin dapat membantu Anda menghilangkan rasa haus dan dapat mengatur suhu tubuh. Pasalnya air dingin lebih cepat diserap daripada air hangat.

Selain itu, HarcourtHealth melaporkan bahwa, air dingin memiliki beberapa manfaat yang salah satunya dapat menambah gairah intim si peminumnya. Berikut penjelasan manfat air dingin tersebut yang perlu Anda ketahui.

Meningkatkan Energi
Pasti Anda pernah melihat taktik bucket-in-the-face pada, lucu untuk ditonton bukan, ternyata itu efektif dalam kehidupan nyata. Air dingin mengaktifkan sensor suhu tepat di bawah kulit. Ketika sensor ini diaktifkan, maka akan berfungsi untuk meningkatkan detak jantung Anda dan mengirim aliran adrenalin ke seluruh tubuh. Sehingga membantu Anda menjadi lebih berenergi.

Meningkatkan Suasana Hati
Meskipun terdengar konyol, ada beberapa penelitian mengapa air dingin dapat meningkatkan mood Anda. Terlalu banyak mengonsumsi air es atau es krim akan membuat Anda terkena batuk dan pilek. Namun, siapa sangka jika Anda mengkonsimsi air es atau es krim ketika sedang pilek, wilayah otak Anda dirangsang dan membuat Anda lebih bahagia. Korteks orbitofrontal adalah “wilayah kesenangan” dalam otak.

Meningkatkan Metabolisme
Entah Anda meminumnya, berenang di dalamnya, atau mandi, air dingin memiliki efek dramatis pada jumlah kalori yang Anda bakar serta kecepatan metabolisme Anda. Tubuh Anda harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu normal. Dan dengan air es itu secara signifikan meningkatkan metabolisme tubuh.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kok bisa air dingin dapat meningkatkan kekebalan tubuh? Pasalnya seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa air dingin justru akan membuat Anda sakit saaat meminumnya. Namun, nyatanya air dingin adalah cara yang sangat efektif untuk merangsang fungsi kekebalan dan meningkatkan kesehatan yang lebih baik. Ketika tubuh Anda terkena air dingin, itu menempatkan sistem Anda dalam keadaan stres ringan.

Tubuh Anda memandang tingkat stres ini karena ini merupakan sedikit "latihan" dan bereaksi dengan cara yang sama seperti itu benar-benar bekerja. Ketika tubuh Anda merespons, ia membangun kekebalan untuk melawan ancaman kesehatan yang sebenarnya. Bahkan, individu yang membuat kebiasaan untuk mandi dalam air dingin selama 2-3 menit setidaknya 3 kali seminggu telah ditemukan memiliki jumlah sel darah putih lebih tinggi daripada mereka yang tidak.

Menignkatkan Gairah Intim
Bukan rahasia bahwa hormon memiliki dampak besar pada semua aspek kesehatan Anda. Tetapi kebanyakan orang tidak menyadari bahwa air memiliki dampak signifikan pada hormon mereka, terutama testosteron dan estrogen. Tidak hanya itu, tetapi mandi air dingin dengan frekuensi 3 kali dalam seminggu dapat meningkatkan dorongan seksual Anda dengan peningkatan kadar hormon Anda. Jadi alih-alih "memanaskannya," fokus sedikit lagi untuk mendinginkannya. *** (SS)

SHARE