Kebiasaan yang Membuat Anda Terlihat Pria Bersih - Male Indonesia
Kebiasaan yang Membuat Anda Terlihat Pria Bersih
MALE ID | Looks

Grooming dan merawat diri (manscaping) agar terlihat sebagai pria bersih sebenarnya sebarapa sulit? Mungkin bisa dibilang sulit, mengingat banyaknya tren gaya rambut terbaru, trik cepat untuk tampilan rambut wajah (janggut) yang lebih baik, dan lain sebagainya.

Photo by Lesly Juarez on Unsplash

Tetapi, hal itu jangan sampai Anda terlewatkan agar menjadi pria bersih. Siapa yang ingin menjadi pria kotor bukan? Jika mau, konsekuensinya tentu Anda akan dijauhi orangp-orang. Bukan hanya teman Anda, tetapi juga para wanita.

Mengapa penting untuk melakukan hal tersebut? Karena, jika tidak, Anda yang telah dilahirkan sempurna akan menjadi buruk. Untuk itu, Anda perlu memperlakukan diri Anda sebaik mungkin agar menjadi pria yang bersih. Berikut ini ada lima kebiasaan yang perlu Anda lakukan sebagai pria bersih.

Perlu Wewangian
Sebaga pria terawat, wewangian adalah orang kedua yang akan bicara dihadapan umum. Karena dengan Anda tidak bicara, wewangian akan mencerminkan diri Anda. Apakah Anda pria yang memerhatikan pribadi Anda atau tidak. 

Jika Anda tidak puas dengan merek yang tidak dijual, maka ciptakan aroma Anda sendiri. Singkatnya, luangkan waktu untuk mencoba sebelum Anda membeli. Ada lebih banyak aroma di luaran sana untuk menunjang penampilan bersih Anda. 

Memerhatikan Kebersihan Gigi
Senyum bisa menjadi senjata Anda sebagai pribadi yang menarik. Tetapi jangan sampai dirusak dengan bau mulut dan gigi yang berwarna kuning. Untuk itu mengapa penting memerhatikan kebersihan gigi. Bersihkanlah plak yang ada di gigi Anda dua kali sehari.

Plak menghasilkan asam, yang dapat menyebabkan gigi berlubang, mengiritasi gusi, dan menyebabkan penyakit gusi (salah satu penyebab utama bau mulut). Selain sikat gigi, Anda perlu membutuhkan produk obat kumur atau mint

Anda Tahu Jenis Rambut Anda
Para pria yang sangat rapi tahu jenis rambut mereka terlebih dahulu, dan kemudian memutuskan gaya rambut yang bisa diterapkan untuk menunjang penampilannya. Maka dari itu, sebelum Anda mengubah rambut ke tukang cukur atau barbershop. Kenali dahulu jenis rambut Anda.

Anda Tahu Jenis Kulit Anda
Sama seperti rambut, pria yang rapi ini tahu jenis kulit khususnya Jenis kulit utama pria yakni berminyak, kering, sensitif dan normal. Semua jenis kulit itu akan memengaruhi produk perawatan kulit yang Anda kenakan atau butuhkan.

Mencari Saran dari Orang Lain
Mengapa ini ada kaitannya dengan kebersihan? Karena hal ini mengarah pada kebiasaan sederhana dari pria yang memiliki perawatan baik. Mereka yang tahu akan kebersihan, akan mencari bantuan atau saran dari orang lain. 

Maksudnya di sini adalah bisa pergi ke dokter untuk mengetahui jenis kulit, pergi ke tukang cukur untuk mengetahui jenis rambut, dan lain segainya. Maka dari itu, penting untuk Anda melakukan ini sebelum melangkah ke hal-hal awal. Agar Anda tidak salah memilih produk dan memotong rambut Anda dengan jenis rambut yang sedang tren. *** (SS)

SHARE