Kencan Sadar, Pola Baru untuk Kesuksesan Hubungan - Male Indonesia
Kencan Sadar, Pola Baru untuk Kesuksesan Hubungan
MALE ID | Relationships

Mungkin Anda baru mendengar istilah 'kencan sadar. Kencan ini pada dasarnya adalah kesadaran itu sendiri dan sebuah perhatian. Kencan sadar ini jarang terjadi, biasanya justru para lajang ketika masuk masa kencan, mereka lebih banyak tidak sadar dan lebih tanpa berpikir atau disebut 'kencan tidak sadar'.

kencan sadar - male Indonesiapexels.com

Contoh simpelnya adalah, kencan tidak sadar ini biasanya mereka yang hanya diburu oleh status. Tidak melihat potensi pasangan yang ia kencani di awal pas untuk dirinya atau tidak. Sehingga banyak lajang yang telah memiliki pasangan kemudian tak bertahan lama. Karena hal itu diawali dengan kencan tidak sadar. 

Maka dari itu, Anda perlu belajar dari pengalaman itu dan perlu adanya 'kencan sadar'. Tentu hasilnya untuk menemukan cinta sejati Anda. Lalu bagaimana cara untuk bisa melakukan kencan sadar tersebut?

1. Kenali Orang yang Ada Dihadapan Anda
Kunci untuk hubungan yang hebat dimulai denga kejelasan. Kenali lebih dalam orang yang ada dihadapan Anda saat kencan tiba. Tidak hanya pada sifat atau standarnya saja, Anda juga harus melihat potensi bagaiamana si dia dapat menjalin hubungan romantis apapun dengan Anda.

Artinya, romantis di sini tidak hanya pada sebuah hubungan jangka pendek yang hanya bersenang-senang saja. Anda dapat menentukan lebih dahulu sebelum menentukan si dia jadi dambaan hati Anda. Sebagai hasilnya, Anda akan lebih intens tentang kencan Anda dan berhenti menebak pilihan Anda.

2. Fokus Pada Seni Percakapan
Kencan kedua yang bisa Anda perhatikan dalam kencan sadar adalah, fokus pada seni percakapan. Jangan terlalu gugup sehingga Anda diam atau Anda lebih banyak bertanya yang menyudutkan si dia. Layaknya sedang interogasi. 

Fokus pada seni percakapan adalah bagimana Anda berkomunikasi secara bebas dan mengalir, santai, dan menyenangkan. Ajukan pertanyaan-pertanyaan terbuka, dengarkan pikiran mereka, dan bagikan beberapa tentang pribadin dari Anda.

3. Jadilah yang Terbaik, Bukan Hanya Sekadar Jadi Diri Sendiri
ernahkah Anda menerima saran kencan dari seseorang di mana mereka mengatakan kepada Anda untuk menjadi diri sendiri? Pasti sering. Tetapi Anda perlu memperhitungkan kembali. Memang penting menjadi diri sendiri, tetapi tidak selamanya itu bekerja.

Karena terkadang menjadi diri sendiri saat kencan bisa saja menghancurkan kencan. Lebih baik Anda menjadi pribadi yang terbaik. Jadi bagaimana Anda menjadi diri terbaik Anda? Anda perlu belajar dan belajar keterampilan untuk menjalin hubungan, dan melihat jauh ke dalam jiwa Anda untuk menemukan dorongan untuk mengubah hal-hal menjadi lebih baik. Itulah yang dimaksud dengan kencan sadar.

4. Hindari Game Blame
Sebelum kencan, Anda perlu memikirkan sebuah tiga alasan mengapa Anda masih lajang hingga saat ini? Jawabannya bebas, tetapi apapun alasannya itu, ketika Anda secara sadar untuk pergi kencan, berarti Anda harus mengampil apa yang Anda miliki dalam diri Anda, siap Anda dan seperti Anda selama ini.

Menjadi sadar berarti Anda tidak menyalahkan situasi. Sebaliknya, Anda menerima bahwa Anda tidak sempurna dan Anda bertanggung jawab atas fakta bahwa Anda mungkin tidak tahu segalanya yang perlu diketahui tentang kencan dan hubungan. Saat Anda berhenti menyalahkan orang lain dalam hidup, lebih banyak peluang baik akan datang.

5. Bersandarlah dalam Ketidaknyamanan
Setiap pria pasti memiliki kriteria wanita yang diidamkan. Secara umum adalah cantik dan manis. Tidak ada yang ingin mengencani seseorang yang berpenampilan buruk. Karena pria memang melihat sisi fisik dari wanita.

Tetapi apapun itu kriteria Anda, sebenarnya Anda melewatkan seorang wanita yang justru memiliki kualitas yang hebat. Karena Anda terlalu fokus pada kriteria fisik itu. Anda nyaman dengan kriteria yang Anda tetapkan, sehingga Anda lama untuk menemukan seseorang. Cobalah keluar dari zona nyaman Anda, temukan seseorang yang berkualitas tidak hanya sekadar dari kriteria fisik Anda. Sadar akan diri Anda. *** (SS)

SHARE