Pulau Tak Berpenghuni, Gaya Baru Liburan Seru - Male Indonesia
Pulau Tak Berpenghuni, Gaya Baru Liburan Seru
Gading Perkasa | Relax

Ketika seluruh tempat di dunia berlomba membuat gedung dengan fasilitas terbaik atau destinasi wisata modern dan instagramable, terkadang sebagian turis ingin sesuatu yang berbeda, salah satunya pulau tak berpenghuni. Apa menariknya?

Banyak sekali hal menarik bisa Anda temukan MALEnials, termasuk mengetahui fakta sejarah dari pulau tak berpenghuni yang dikunjungi. Maka jangan heran kalau tempat tersebut menjadi alternatif wisata yang tengah naik daun dan digandrungi.

Dari sekian banyak pulau di dunia, kami telah merangkum tiga pulau tak berpenghuni yang bisa Anda tuju bersama pasangan. Apa saja ya?

Pulau Hashima (Jepang)

Max Pixel

Pada film Skyfall yang dirilis 2012 lalu, Anda mungkin tahu bagaimana Raoul Silva, musuh utama James Bond ternyata bersembunyi di Jepang, Pulau Hashima. Pulau ini merupakan salah satu efek dari Perang Dunia ke-2.

Walaupun sempat dipugar di tahun 1950-an, pada 1960-an, secara resmi pulau Hashima ditinggalkan penduduknya. Setelah melalui negosiasi alot, pada tahun 2009, beberapa tur travel membuka paket tur ke Pulau ini.

Puncaknya, di tahun 2015, bangunan-bangunan di sana mendapatkan status sebagai World Heritage.

Dry Tortugas (Amerika Serikat)

Good Free Pictures

Pulau berikutnya yang bisa Anda kunjungi yaitu Dry Tortugas, berada di Florida, Amerika Serikat. Pertama kali pulau ini dibangun pada 1846, dimana fungsinya sebagai benteng selama masa Perang Saudara.

Sayangnya, sebelum pembangunan benar-benar selesai, sejumlah negara tetangga Amerika Serikat melakukan embargo. Alhasil pembangunan pun berhenti.

Kini, usai ditinggalkan lebih dari puluhan tahun, pemerintah Amerika Serikat mengubah Dry Tortugas menjadi National Parks dan bisa Anda datangi secara resmi.

St Kilda (Skotlandia)

Donna Green/flickr

Skotlandia ternyata memiliki puluhan pulau tak berpenghuni karena Perang Dunia ke-1 dan ke-2. Dari puluhan pulau tersebut, banyak yang coba diselamatkan oleh pemerintah Skotlandia, salah satunya adalah St Kilda.

Saat Perang Dunia pertama, pulau ini sempat dihuni walau akhirnya dievakuasi lantaran kondisinya sangat tidak memungkinkan. Sekarang Pulau St Kilda menjadi World Heritage dan penangkaran burung terbesar di tanah Skotlandia.

Ketiga pulau tak berpenghuni di atas bisa Anda masukkan ke dalam daftar liburan Anda bersama pasangan. [GP]

SHARE