Kebiasaan Chatting Buruk Saat Bersama Pasangan - Male Indonesia
Kebiasaan Chatting Buruk Saat Bersama Pasangan
MALE ID | Relationships

Di zaman yang sudah serba modern ini, chatting atau saling bertukar pesan dengan teman, kekasih dan kerabat merupakan hal wajar, bahkan sudah menjadi gaya hidup pria sehari-hari.

Photo by rawpixel on Unsplash

Dan faktanya, chatting lebih sering dilakukan pria modern ketimbang bertemu langsung. Dilihat dari segi positifnya, Anda tetap bisa saling terkoneksi meski tidak bertatap muka.

Hanya saja, bukan serta merta kebiasaan chatting tak memiliki sisi negatif. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kebiasaan bertukar pesan antara Anda dan pasangan cenderung tidak sehat. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Elite Daily.

Terlalu Sering Bertukar Pesan
“Bertukar pesan terlalu sering bukan selalu berarti tidak sehat, selama Anda dan pasangan memiliki penilaian yang sama dalam kebutuhan bertukar pesan tersebut,” ujar Chilipala, pakar hubungan.

Akan tetapi, jika salah satu pihak mengirim pesan terlalu sering dan kemudian jengkel karena pasangannya tidak melakukan hal yang sama, itu bisa menjadi masalah serius dan berdampak pada hubungan.

Jadi, buat Anda dan pasangan yang belum memiliki kesepakatan mengenai seberapa sering boleh bertukar pesan, maka sebaiknya bicarakan secara langsung masalah tersebut.

Masalah Waktu
Kebanyakan orang kurang begitu suka apabila pesan yang mereka kirimkan dibalas terlalu lama oleh pasangan, namun ada juga yang tidak menjadikannya sebuah masalah.

“Saya punya beberapa klien yang akan sebal jika tidak mendapatkan balasan langsung dari pasangannya setelah mengirim pesan,” ujar Chilipala.

“Ketika mereka tidak memperoleh balasan secara langsung, mereka menganggap bahwa pasangannya tidak serius kepada mereka,” ujarnya lagi.

Bila hal ini terjadi, barangkali ada yang salah dari cara Anda dan si dia saling bertukar pesan. Guna menghindarinya, coba Anda diskusikan bersama pasangan mengenai ekspektasi Anda berdua yang diharapkan saat bertukar pesan.

Bertukar Pesan dengan Orang Lain Ketika Anda Sedang Berdua
Menurut Chilipala, kebiasaan ini bisa sangat beracun, yaitu dimana salah satu atau kedua belah pihak tidak memberikan perhatian penuh kepada pasangan sewaktu sedang bersama atau quality time.

Jika ini sesuatu yang sering dilakukan pasangan Anda, ingatkan dia segera. Beri tahu pasangan bahwa kebiasaan asyik sendiri dengan ponsel akan menyulitkan komunikasi antara Anda dan dia. [GP]

SHARE