Alasan Barberman Menaruh Handuk di Wajah Anda - Male Indonesia
Alasan Barberman Menaruh Handuk di Wajah Anda
Gading Perkasa | Looks

Istilah barberman atau tukang pangkas rambut sekarang mulai dikenal luas setelah banyak muncul barbershop di kota-kota besar. Bukan cuma di luar negeri, di tanah air seperti Surabaya, Bandung, dan Jakarta juga menjamur berbagai barbershop dengan fasilitas keren.

Max Pixel

Begitu Anda masuk ke barbershop untuk merapikan rambut, boleh jadi Anda bertanya-tanya melihat tingkah barberman saat memotong rambut Anda. Salah satunya, si tukang pangkas meletakkan handuk hangat di wajah Anda.

Memang benar bahwa handuk hangat ini akan memberikan kenyamanan buat Anda. Namun rupanya, fungsi dari handuk tersebut tidak sekadar membuat nyaman. Manfaatnya lebih dari itu MALEnials. Berikut ulasan singkatnya.

Melebarkan Pori-Pori
Fungsi utama dari handuk hangat yang diletakkan di wajah Anda yakni untuk melebarkan pori-pori yang ada di wajah. Ketika handuk hangat diletakkan di janggut, otomatis pori-pori akan beradaptasi dengan panas dan lebih mekar.

Jadi, sewaktu barberman mencukur janggut Anda, maka ia akan lebih mudah melakukannya karena rambut-rambut kecil di janggut bisa terangkat. Di samping itu kulit yang pori-porinya membesar juga menjadi lebih aman saat dicukur.

Rambut akan Lebih Lunak
Manfaat berikutnya ketika barberman meletakkan handuk hangat di wajah Anda, rambut akan menjadi lebih lunak dibanding sebelumnya.

Cara ini sebenarnya sama seperti waktu Anda ingin mencukur janggut sendiri di rumah, Anda pasti menggunakan oil shaved atau sekadar sabun sebelum mencukur.

Sebenarnya tujuan dari pemakaian oil shaved dan sabun tidak lain membuat rambut menjadi lebih lunak, jadi tidak hanya membuat licin wajah Anda.

Pori-pori Bisa Menutup Secara Langsung Saat Menggunakan Air Dingin
Setelah semua proses selesai, sang barberman akan mengambil handuk baru dari dalam tempat penyimpanan yang relatif dingin. Gunanya adalah memberikan efek rileks sekaligus menutup pori-pori di wajah.

Ditambah lagi, saat dicukur, ada beberapa kulit yang bakal terkena gesekan dan terasa cukup panas. Nah, handuk hangat bisa mencegah infeksi yang ada di kulit.

Jadi sekarang Anda sudah tahu kan bagaimana fungsi handuk hangat yang diberikan barberman ke wajah Anda? [GP]

SHARE