Menjaga Penampilan, Pria Sering Lupa Hal Ini - Male Indonesia
Menjaga Penampilan, Pria Sering Lupa Hal Ini
MALE ID | Looks

Dalam menjaga penampilan, umumnya para pria tidak mau ribet dibandingkan wanita. Ya, kaum adam malas melakukan beberapa hal yang cenderung memakan waktu.

Photo by Dollar Gill on Unsplash

Padahal, untuk menjaga penampilan agar tetap terlihat rapi dan bersih itu butuh waktu dan kesabaran. Kalau asal-asalan dan seadanya, maka hasilnya juga tidak maksimal.

So, di bawah ini adalah beberapa hal yang kerap dilupakan oleh pria dalam menjaga penampilan mereka. Apa Anda juga demikian?

Membersihkan Bulu Hidung
Bulu hidung yang keluar akan terlihat sangat mengganggu ketika orang lain melihatnya, apalagi lawan jenis.

Sebisa mungkin, usahakan memperhatikan bulu hidung Anda setiap pagi. Tujuannya agar Anda bisa langsung merapikannya sebelum Anda menjalani rutinitas dan bertemu orang banyak.

Mencuci Muka dengan Sabun Khusus
Mencuci muka dengan sabun khusus muka adalah cara terbaik menjaga kulit wajah tetap bersih dan segar. Selain itu, mencuci muka juga mampu mencegah timbulnya jerawat serta masalah kulit lainnya.

Cucilah wajah dengan sabun setiap akan beraktivitas dan setelah pulang ke rumah, sehingga kebersihan kulit wajah terjaga.

Memakai Parfum
Pakailah parfum secara rutin untuk menghindari bau badan MALEnials. Pilih parfum dengan aroma yang tidak terlalu menyengat dan tahan lama, supaya Anda nyaman melakukan aktivitas dan orang lain tidak terganggu aroma parfum Anda.

Jangan malas melakukannya, karena parfum bisa membuat Anda tetap wangi dan meningkatkan rasa percaya diri ketika bertemu wanita pujaan.

Memotong Kuku
Kuku adalah bagian tubuh yang tidak begitu terlihat oleh orang lain. Alhasil, sebagian pria cenderung malas memperhatikan kebersihan kuku, dan kuku menjadi panjang atau bahkan kotor.

Alangkah baiknya Anda membersihkan kuku secara berkala. Kalau perlu dipotong, supaya penampilan Anda sempurna dan Anda tidak ragu berjabat tangan dengan seorang wanita.

Keramas
Kebanyakan pria jarang sekali keramas, entah karena malas atau tidak sempat melakukannya. Demi menjaga penampilan sekaligus kesehatan rambut dan kulit kepala, Anda wajib keramas setidaknya dua hari sekali atau setiap rambut Anda terasa kotor.

Itulah lima hal yang sering dilewatkan oleh pria dalam menjaga penampilannya. Jangan sampai lupa memperhatikannya lagi, biar proses mendekati wanita idaman berjalan lancar. [GP]

SHARE