Menerapkan Street Fashion Ala Negeri Pizza - Male Indonesia
Menerapkan Street Fashion Ala Negeri Pizza
MALE ID | Looks

Tanah Italia merupakan salah satu negara yang menjadi kiblat fashion pria, khususnya street fashion. Bila Anda tidak percaya, coba lihat koleksi pakaian di dalam lemari. Setidaknya, terdapat satu item bertuliskan ‘made in Italy’.

Gol Dugusl Noorsoi/flickr

Bahkan, rata-rata seragam polisi pria di sana didesain oleh Armani. Kaget kan? Maka dari itu, jangan heran kalau Negeri Pizza mempunyai konsep street fashion yang ditiru oleh pria-pria lain di seluruh muka bumi.

Mau coba meniru gaya street fashion pria Italia, MALEnials? Gampang, ikuti saja beberapa tips di bawah ini.

Jas Berbahan Katun atau Linen
Ada cukup banyak stigma yang melekat dalam style orang-orang Italia. Salah satunya yaitu pemakaian setelan agar tampak smart. Di sisi lain, pria Italia tidak mau terkesan kelewat formal. Itulah sebabnya muncul tren jas kasual berbahan katun atau linen.

Meskipun bahan katun dan linen rentan kusut, justru hal ini yang membuat street fashion pria-pria Italia semakin keren dan stylish.

Jam Tangan Sporty
Biasanya, pria cenderung menutupi jam tangan pada pergelangan tangan mereka saat mengenakan suit atau setelan berlangan panjang. But that’s not the case with Italian style. Mereka sengaja menunjukkan jam tangan mereka.

Jam tangan yang dipakai pun sangat sporty, dengan diameter dan strap berukuran besar. So, it’s more than accessories, jam tangan sport bisa membuat penampilan Anda lebih stand out.

Penuh Percaya Diri dengan Blazer
Atasan jas yang sesuai susah Anda dapatkan? Just go with a navy blazer. Robert Rabensteinar adalah salah satu pria yang menerapkan hal tersebut. Agar tidak terlihat seperti hendak berangkat ke kantor, kenakan blazer yang pas dengan bahu Anda.

Kalau perlu, biarkan bagian kerah terangkat, jangan ada dasi terpasang di area itu. Sebagai tambahan, pilih blazer yang mempunyai saku tanpa tutup, ini bakal bikin Anda dilirik nakal oleh wanita.

Warna Bernuansa ‘Bumi’
Kendati dikenal sebagai kiblat street fashion, bukan berarti pria Italia senang dengan eksperimen ‘menabrak warna’ atau warna yang terlalu ramai. Faktanya, mereka justru lebih suka memilih warna bernuansa ‘bumi’, semacam cokelat, abu-abu, atau krem.

Terlepas dari setelan jas yang dipakai, pria Italia masih terlihat kasual mengenakan celana chino, menggulung bagian bawah, sehingga menunjukkan sedikit mata kaki.

Jika Anda ingin tampak keren dalam balutan street fashion ala Italia, hal terpenting yaitu penuh percaya diri. Pasalnya, sekeren apa pun tampilan Anda akan sia-sia apabila Anda merasa minder. [GP]

SHARE