Kolaborasi Indah, Andien dengan ATC Widyatama - Male Indonesia
Kolaborasi Indah, Andien dengan ATC Widyatama
MALE ID | Whats Up

Bertempat di Dia.loe.gue Art Space, Kemang, Jakarta. Mengumumkan kehadiran dari pameran warna -warna  yang merupakan rangkaian acara dari peluncuran single “warna-warna” oleh Andien. Merupakan kolaborasi Andien dengan Art Therapy Center Widyatama (ATC Widyatama) yang bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak berkebutuhan khusus.

pameran warna - male Indonesia

Art Therapy Center Widyatama sendiri merupakan lembaga pendidikan kesenian di Bandung yang mendidik anak berkebutuhan khusus menggunakan ilmu seni sebagai metode terapi. Didirikan sebagai realisasi misi mencerdaskan anak bangsa, tanpa kecuali. Selama lebih dari 10 tahun lamanya penelitian ditemukan metode sensasi yakni metode stimulasi sensori berbasis kreatif yang merupakan aspek-aspek dalam seni, yakni audio, visual, dan kinetis. Metode sensasi ditemukan oleh Ibu Anne Nurfarina, yang merupakan direktur ATC Widyatama.

Dikemukakan oleh Anne, melalui pemeran ini ingin menunjukkan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus memiliki bentuk ekspresi yang baik dan kemampuan yang layak mendapat tempat di runag publik. Sebagai hasil pembelajaran sekaligus terapi mereka.

Di pameran yang diikuti oleh 14 siswa-siswi ATC Widyatama, Engel Tanzil selaku Konseptor dari Dia.Loe.Gue Art Space mengatakan bahwa pameran ini layak dipamerkan dan di apresiasi.

Sebagai bentuk dukungan, Lenovo sebagai merek teknologi turut serta mendukung terhadap pameran dengan memberikan 3 unit laptop lenovo untuk didesain cover-nya oleh siswa-siswi ATC Widyatama. Hasil karya ini nantinya akan dilelang dan hasil lelang tersebut akan disumbangkan sepenuhnya untuk pengembangan ATC Widyatama.

pameran warna - male Indonesia

Tidak hanya Lenovo, Ari K. Wibowo selaku Associate Vice President or Brand Bukalapak mengemukakan bahwa memiliki visi membangun Indonesia dengan pemberdayaan UKM di seluruh Indonesia. Dan Bukalapak senang bisa merangkul teman-teman yang berkebutuhan khusus dalam mengembangkan kreativitasnya serta memanfaatkan kemajuan teknologi seperti Bukalapak untuk memasarkan karya-karya terbaiknya.

Bagi yang menikmati keindahannya, pameran warna-warna berlangsung 29 Agustus - 9 September 2018.

 

 

 

    

SHARE