Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Kencan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Kencan
Sopan Sopian | Relationships

Istilah "serangan panik" bukanlah diagnosis atau penyakit klinis. Beberapa gejala serangan panik yang paling umum adalah denyut jantung yang cepat, ketakutan bahwa Anda sedang sekarat atau seperti mengalami serangan jantung.

serangan panik - male IndonesiaImage by rawpixel.com

Selain itu, gelaja serang panik ini juga biasanya Anda merasa tersedak, hingga perasaan bahwa Anda akan kehilangan kontrol atau menjadi gila. Kepanikan itu intens dan hampir selalu menakutkan.

Banyak pria dalam menjalin sebuah hubungan memiliki kepanikan versi mereka sendiri. Saat berhubungan dengan seseorang yang sangat mereka sukai biasanya kondisi ini muncul. Jika teman kencan Anda tidak merespon untuk beberapa saat atau tiba-tiba mulai bertindak berbeda, dan kurang tertarik, Anda akan memiliki reaksi emosional. 

Mengutip laman eharmony, ketika Anda memiliki serangan panik kencan, Anda dapat terlibat dalam satu dari hal berikut, saat hubungan sudah berakhir dan Anda belum menyadari itu, mereka yang terserang panik biasanya akan membuat kesimpulan tentang mengapa orang lain kehilangan minat terhadap Anda. 

Setelah itu, Anda akan menanyakan kepada teman mantan kekasih Anda untuk mencari kepastian mengapa mantan kekasih Anda tiba-tiba tak menyuikai lagi. Selain itu, biasanya juga buru-buru memeriksa akun media sosial orang lain secara obsesif untuk melihat apakah ada foto atau posting terbaru yang mengungkapkan informasi baru. Singkatnya, Anda panik, dan kemudian masuk ke mode detektif.

Jika Anda memiliki harga diri yang baik dan Anda mampu mengelola kecemasan dengan baik, menjalin hubungan tidak akan membuat Anda panik. Tetapi jika Anda memiliki kecenderungan untuk merasa tidak aman, orang lain yang kehilangan minat atau bertindak secara berbeda dapat memicu kecemasan dan kepanikan besar terhadap diri Anda.

Penyebab dan Cara Atasi Serangan Panik
Apabila Anda telah mencapai titik panik dalam sebuah hubungan, itu berarti Anda terlalu terikat pada keyakinan terdistorsi dan delusional tentang cinta dan romansa. Cukup peduli bahwa Anda mulai panik secara emosional berarti Anda terlalu peduli tentang hal-hal yang salah. 

Anda tidak perlu panik dalam menjalani hubungan, karena panik terhadap wanita menunjukkan bahwa Anda yakin Anda membutuhkan dan hampir tidak bisa bahagia tanpa orang lain itu. Jika orang yang kehilangan minat atau pergi akan membuat Anda panik sampai-sampai Anda ketakutan dan seperti gila, itu berarti ada kesalahan dalam diri Anda. 

Biasanya kesalahan itu adalah, Anda telah memutuskan atau menganggap si dia adalah satu-satunya wanita di dunia ini. Ketika berbicara tentang bagaimana perasaan Anda tentang diri Anda, seharusnya tidak berubah. Apakah seseorang ingin bersama Anda atau tidak. 

Ketika Anda tidak ingin mendapat serangan panik, Anda perlu mengulangi 'manta' ini. "Saya sangat menyukainya, tapi saya harus melihatnya dahulu lebih dalam untuk sementara waktu". Dalam mantra itu, Anda perlu fokus dengan kata 'sementara'. Hal ini sebagai lawan kata untuk mengatakan 'selamalamanya'.

Menurut seorang Psikolog, Dr Seth, mengatakan, ada juga mantra yang bisa setiap saat Anda terserang serangan panik. Mantra itu adalah 'Saya tidak panik sekarang, jika wanita yang saya kencani kehilangan perasaannya'. *** (SS)

SHARE