Eksplorasi Teluk di Cina, Tempat Syuting The Meg - Male Indonesia
Eksplorasi Teluk di Cina, Tempat Syuting The Meg
MALE ID | Relax

Wisatawan kerap mengasosiasikan negeri Cina dengan The Great Wall atau panda dan bambu. Padahal, negeri satu miliar penduduk ini punya pantai dan teluk menawan di kawasan Hainan.

wikimedia commons

Sanya Bay, sebelah barat pusat kota Hainan, menjadi lokasi film Hollywood, The Meg yang berhasil mencuri perhatian dunia. Sebagian menjulukinya Hawaii di negeri Cina.

Membentang sejauh 22 kilometer, Sanya Bay memiliki pemandangan tropis indah. Lautan biru dengan pasir putih dan deru ombak, membuatnya menjadi destinasi wajib dikunjungi pada musim panas.

Teluk ini terbagi atas tiga bagian. Antara lain Coconut Dream Corridor di sebelah timur, Outdoor Bathing Zone (tengah), dan terakhir, Leisure and Pleasure Zone di sebelah barat.

Sebaiknya MALEnials menyempatkan mampir ke area Coconut Dream Corridor. Di sana, Anda akan menyaksikan pemandangan laut berteman pohon kelapa di sepanjang jalan.

Namun lintasannya cukup jauh, 20 kilometer. Sehingga buat Anda yang tidak ingin kelelahan menyusuri Coconut Dream Corridor, bisa menyewa kendaraan roda dua yang telah disediakan, atau menggunakan layanan bus dan kereta kecepatan tinggi.

Walau beberapa turis menganggap Sanya Bay belum memiliki panorama sebagus Yalong serta Dadonghai, tempat ini sangat cocok bila Anda ingin suasana tenang dan cozy bersama pasangan.

Maka dari itulah, Sanya Bay sering mendapat julukan Lovers Bay lantaran disenangi oleh traveler yang membawa pasangannya.

Di sini kegiatan yang bisa dilakukan tidak hanya sebatas berenang saja, melainkan juga aktivitas lain semacam paddling dan trawling, kegiatan memancing menggunakan jaring.

Bila berminat, Anda bisa bergabung dengan para nelayan di sana. Trawling cuma bisa Anda lakukan di Sanya Bay, karena tempat lain di berbagai penjuru negeri Cina telah melarang aktivitas ini.

Selain berkunjung ke Sanya Bay, jangan lupa sempatkan menyambangi teluk populer lainnya seperti Dadonghai dan Yalong.

Dadonghai hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari arah tenggara Sanya Bay, sangat cocok bagi Anda yang hobi berolahraga di dalam air. Sedangkan kalau Anda mau menghabiskan waktu mengabadikan keindahan pantai dan resor, pergilah ke Yalong.

Tunggu apa lagi? Segera siapkan diri Anda untuk menjelajahi tempat wisata ini berdua, tentunya diakhiri dengan malam yang penuh ‘gairah’. [GP]

SHARE