Daya Tarik Pria di Mata Wanita Menurut Riset - Male Indonesia
Daya Tarik Pria di Mata Wanita Menurut Riset
MALE ID | Relationships

Wanita punya kriteria sendiri mengenai seperti apa daya tarik seorang pria yang mampu meluluhkannya. Namun, mayoritas pria tidak tahu bagaimana membuat agar dirinya senantiasa dilirik oleh kaum hawa. Boleh jadi Anda juga demikian.

daya tarik pria - Male Indonesiapexels.com

Para ilmuwan akhirnya melakukan riset daya tarik pria yang mampu memikat hati wanita. Dari riset tersebut, mereka menemukan banyak hal. Bukan melulu soal harta atau jabatan, rupanya wanita senang dengan apa yang ada di dalam diri pria.

Berikut ini adalah daya tarik pria yang bisa MALEnials terapkan untuk memperoleh wanita, seperti dilansir dari Business Insider:

Humoris
Berbagai studi menunjukkan bahwa wanita lebih tertarik pada pria yang bisa membuat mereka tertawa. Salah satunya penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior.

Para peneliti meminta responden menunjukkan seberapa besar mereka menilai kemampuan pasangan untuk membuat mereka tertawa. Hasilnya, wanita menghargai selera humor pasangan dengan perhatian lebih.

Punya Jenggot Tipis
Studi dari New South Wales University pada 2013 lalu menemukan sesuatu yang baru. Peneliti melakukan eksperimen memakai sampel 351 wanita.

Responden diminta melihat gambar 10 pria dengan tiga kondisi: dicukur bersih, jenggot tipis dan jenggot tebal. Selanjutnya responden akan memberi peringkat pada pria berdasarkan daya tariknya.

Penelitian ini menemukan hasil, pria akan tampak menarik jika berjenggot tipis. Bahkan responden mengaku tak menolak diajak kencan oleh pria tersebut.

Lebih Tua
Studi di tahun 2010 mengungkap, wanita menyukai pria yang lebih tua. Terutama bila wanita mandiri secara finansial, mereka cenderung mencari sosok pria yang mampu ‘mengayomi’.

Psikolog dari University of Dundee mengatakan, wanita dengan kondisi finansial yang baik lebih memikirkan status dan sumber daya. Dan itu biasanya ditemui oleh pria yang tampak lebih tua.

Daya tarik pria akan semakin meningkat jika Anda menunjukkan sifat dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

Lihai Membalas Godaan
Antropolog dari Universitas Rutgers menilai, wanita di seluruh dunia punya sikap sama saat tertarik pada pria. Mereka akan tersenyum dan mengangkat alisnya secara cepat disertai mata berbinar bila memandang pria yang ia kagumi.

Kalau Anda peka dengan keadaan tersebut dan sanggup membalas godaan pada wanita yang memandangi Anda, maka Anda mendapat poin lebih di matanya.

Pakaian Berwarna Merah
Sebuah studi lintas budaya dengan responden dari Inggris, Amerika Serikat, Cina dan Jerman menemukan kesimpulan yang mengejutkan. Rupanya, pria yang mengenakan pakaian berwarna merah dinilai menarik oleh wanita.

Dalam satu eksperimen, 55 responden melihat foto pria yang memakai kemeja merah dan hijau. Mereka lantas diminta menilai daya tarik kedua pria tersebut.

Benar saja, pria jauh lebih menarik saat mengenakan kemeja merah. Hasil serupa ditemukan saat peneliti membandingkan pria berkaus merah dengan warna lain. [GP]

SHARE