Tampilkan Jiwa Kebebasan dengan Plaid Shirt | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tampilkan Jiwa Kebebasan dengan Plaid Shirt
Radot Marpaung | Looks

Motif kotak-kotak atau lebih dikenal dengan sebutan Plaid ini, awalnya diidentifikasikan sebagai lambang pemberontakan dan kebebasan. Pertama kali dikenal dengan nama Tartan, motif kotak-kotak ini dijumpai pada kilt atau skirt pleats (rok lipit sebatas lutut) yang digunakan oleh kaum pria Scotlandia pada abad ke 16. Sesuai perkembangan jaman motif Plaid semakin beragam; mulai dari gaya klasik dengan komposisi dua warna, motif kotak-kotak kecil hingga motif kotak yang saling bertumpu.

plaid Shirt - Male IndonesiaPexels.com

Plaid shirt kini semakin banyak digemari, terutama oleh pria urban yang ingin merasakan kebebasan dalam bergaya, bahkan pilihan warna-warna primer yang cerah dapat membantu penampilan Anda agar lebih terkesan kasual dan dinamis.

Kemeja motif kotak-kotak, baik lengan panjang maupun lengan pendek dapat digabungkan dengan jenis outfit lain. Semisal jacket flanel, jeans, chino, bermudas, jacket, cardigan atau casual blazer. Anda bisa memilih paduannya sesuai dengan selera.

Click to Enlarge

 

Untuk melengkapi penampilan bergaya kasual dan dinamis ini tentunya Anda juga membutuhkan serangkaian asesoris. Pilihan asesoris harus diimbangi dengan penampilan gaya kasual yang lebih selaras selaras.  Anda bisa menyimak peraturan dibawah ini!

* Padukan jacket flannel kotak-kotak dengan round neck t-shirt berwarna putih dengan jeans dan sepatu keds putih.

* Menggabungkan kemeja flannel dengan V-neck t-shirt dan celana jeans merupakan gaya yang paling basic. Untuk memberi sentuhan lebih modern pilih angkle boots, belt dan jam bertali kulit berwarna coklat senada.

* Ingin bergaya adventurer; padukan kemeja flannel dengan vest quilted dan skinny jeans serta tambahan asesoris boots dan belt kulit serta kaus kaki tebal.

* Nikmati suasana di sore hari dengan paduan plaid shirt merah lengan panjang yang digulung hingga pangkal lengan dengan celana pendek draw string serta sepatu moccasin dan aksesori sunglasses, jam tangan yang akan  membuat penampilan Anda lebih menarik.

* Tampilkan gaya kasual pada suasana kerja; fitted plaid shirt dipadu dengan celana chino serta belt dan sepatu kulit berwarna coklat nan gaya. Tambahkan asesoris jam kasual warna putih, gelang kulit dan kaus kaki bermotif agar terkesan lebih santai.

* Gaya semi formal namun tetap fashionable dengan fitted plaid shirt yang ditumpuk blazer katun dan dipadu dengan celana Chino warna caramel. Tambahkan seperangkat asesoris, sepatu, belt, jam dan dompet berwarna senada.

SHARE

CONTRIBUTOR

Radot Marpaung

Dosen Polimedia Negeri Jakarta. Pernah bekerja di PT Gaya Favorite Perss - Femina Group, Belladonna The Wedding, Lisa magz, Mode Indonesia, Hobby Design & Art, Traveling.