Kesalahan Perjalanan Wisata yang Sering Dilakukan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kesalahan Perjalanan Wisata yang Sering Dilakukan
Sopan Sopian | Relax

Melakukan perjalanan wisata merupakan hal yang indah. Namun, tidak sedikit mereka yang melakukan perjalanan wisata dengan menerapkan hal-hal yang justru sebenarnya adalah kesalahan. Uniknya kesalahan-kesalahan ini biasanya ini terjadi tanpa sadar dan terus diulang.

Photo by rawpixel on Unsplash 

Mungkin kesalahan yang tak disadari ini memang bagi mereka menyenangkan saat melakukan perjalanan wisata. Namun justru tidak efektif. Karena pengalaman Anda saat berlibur justru tidak maksimal. Maka dari itu, daripada Anda terus mengulang, lebih baik perhatikan hal berikut ini untuk meminimalisir kesalahan perjalanan wisata Anda. 

1. Mencocokan Banyak Destinasi dalam Satu Perjalanan
Mungkin Anda pernah mendengar wisatawan yang mengunjungi 10 destinasi sekaligus dalam dua minggu. Meskipun secara teori ini terdengar hebat, tetapi yang perlu Anda ketahui, hal ini akan membatasi liburan setiap destinasinya. 

Karena wisatawan yang melakukan banyak perjalanan dalam waktu singkat akan dibatasi dengan jadwal penerbangan, kereta api, dan lain sebagainya. Jadi lebi baik memilih satu destinasi, karena Anda bisa lebih puas untuk menikmati destinasi tersebut. 

Selain itu, baiknya Anda juga bisa rencanakan hari istirahat agar Anda mencapai tujuan berikutnya tanpa stres dan mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman tanpa kelelahan. Dan ingat bahwa Anda selalu dapat kembali ke destinasi favorit Anda.

2. Memilih Destinasi dengan Antrean Panjang
Anda mungkin terhibur mengantre saat datang ke Space Mountain di Disney World, tetapi tidak akan terjadi seperti itu ketika Anda pergi ke Menara Eiffel. Tidak ada yang lebih buruk daripada beralih ke atraksi yang menarik daripada menunggu anteran panjang membeli tiket. 

Jangan takut kehilangan hiburan, karena banyak atraksi terbesar di dunia memiliki opsi yang masuk cepat, yang memungkinkan Anda untuk memilih slot waktu, muncul, dan berlari ke depan antraksi yang akan Anda lihat. Jika objek wisata tidak menawarkan reservasi online, meski terihat kuno, datang lebih awal adalah tip yang berguna. 

3. Terlalu Asik dengan Zona Nyaman
Kadang seseorang tidak bisa lepas dari rasa nyaman. Namun dalam urusan wisata pengalaman adalah hal paling penting. Untuk itu, jangan teralalu begitu nyaman dengan destinasi atau kuliner yang Anda rasakan. Cobalah hal lain.

Misalahnya, ketika Anda pergi ke luar negeri, bukan berarti tidak boleh, namun lebih baik rasakanlah masakan setempat untuk mendapatkan pengalaman citarasa baru lidah Anda. Selain itu, saat datang ke bar, Anda lebih baik berbincang dengan warga setempat yang datang. Carilah destinasi menurut mereka menarik. Bawalah kisah itu setelah Anda kembali ke Indonesia.

4. Memilih Hemat daripada Praktis
Ungkapan "waktu adalah uang" berlaku sempurna saat bepergian. Namun Anda juga perlu menghargai waktu Anda sebagai sumber daya perjalanan yang sama pentingnya dengan menyimpan beberapa uang Anda. 

Mungkin biaya tiket pesawat dua kali lipat dari bus tetapi Anda bisa mendapatkan hari spesial di kota tujuan wisata Anda. Bersikaplah praktis, dan cari tempat-tempat di mana Anda menghemat uang. Tapi jangan menghabiskan seluruh perjalanan dengan rasa khawatir saat Anda harus mengeluarkan uang dari dompet. *** (SS)

SHARE