Kreator Serangan Terbaik Masa Kini, Siapa Aja? - Male Indonesia
Kreator Serangan Terbaik Masa Kini, Siapa Aja?
MALE ID | Sport & Hobby

Dalam sebuah tim sepak bola, peran seorang gelandang serang sangatlah vital. Pasalnya, selain menghadang lawan yang hendak menerobos pertahanan, mereka bertugas menyuplai umpan terbaik agar bisa dieksekusi dengan sempurna oleh striker.

Setidaknya, ada beberapa gelandang serang yang berperan besar bagi klub atau negara tempat mereka bermain. Mereka dinilai menjadi kreator serangan terbaik di dunia sekarang ini.

Menurut MALEnials, siapa aja nama-nama yang dimaksud? Langsung simak ulasan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Marco Verratti


wikimedia commons

Marco Verratti adalah pemain yang kini bermain untuk klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Ia dikenal sebagai gelandang serang yang cerdas dalam menjaga bola dan mengatur tempo permainan.

Musim 2017/2018 lalu, Verratti berhasil mencatatkan 92 operan di tiap pertandingan dengan tingkat akurasi sebesar 91 %. Di samping itu, ia juga sering turun membantu pertahanan di Ligue I dan Liga Champions.

Toni Kroos

wikimedia commons

Kendati gagal membawa timnas Jerman lolos ke fase knockout, peran Toni Kroos di klub-nya, Real Madrid sangatlah besar. Terbukti dirinya sanggup mengantarkan Los Galacticos menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya.

Sepanjang musim 2017/2018, Kroos berhasil menyumbang 8 assist dan 5 gol. Serta melakukan 75 operan per pertandingan dengan tingkat akurasi 93 %.

Kevin de Bruyne


wikimedia commons

Musim lalu menjadi salah satu musim terbaik bagi Kevin de Bruyne. Pasalnya, ia dapat membawa Manchester City juara Liga Inggris. Serta turut andil mengantarkan Belgia meraih posisi ke-3 di Piala Dunia 2018.

Di tangan Pep Guardiola, de Bruyne menjelma menjadi gelandang yang baik dalam urusan menyerang dan bertahan.

Ia mencatatkan 8 gol dan 16 assist, serta melakukan 62 tekel dengan tingkat keberhasilan 69 % bersama Manchester City di musim 2017/2018.

N’Golo Kante


wikimedia commons

Nama N’Golo Kante mulai dikenal pecinta si kulit bundar kala dirinya mampu membawa bekas klub-nya, Leicester City merengkuh trofi Liga Inggris di musim 2015/2016.

Pemain yang sekarang memperkuat Chelsea tersebut juga tampil apik sebagai gelandang bertahan selama Piala Dunia 2018. Ya, berkat Kante pula, Prancis menjadi yang terbaik di dunia untuk kedua kalinya.

Di Chelsea, tercatat ia melakukan 85 kali interception dan 26 clearances selama satu musim dan menghasilkan rata-rata 63 operan musim lalu.

Luka Modric

wikimedia commons

Rasanya tidak sah melewatkan nama Luka Modric. 2018 seakan menjadi tahun terindah bagi gelandang berkebangsaan Kroasia ini.

Mempunyai kemampuan dribble yang mengagumkan, Modric berhasil meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid, membawa negaranya menempati posisi runner up serta dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018. [GP]

SHARE