Destinasi Unik & Beda, Liburan ke Korea Selatan - Male Indonesia
Destinasi Unik & Beda, Liburan ke Korea Selatan
Gading Perkasa | Relax

Korea Selatan adalah negeri yang menjadi tujuan utama traveler saat musim liburan datang, khususnya generasi milenial dan generasi z. Sebab, di sana cukup banyak pulau yang menyuguhkan pemandangan lautan biru nan jernih.

Damara Avila/flickr

Kurang lebih ada 3.358 pulau di Korea Selatan. Diperkirakan butuh waktu lebih dari sembilan tahun untuk menjelajahinya satu demi satu.

Pulau yang paling populer, Jeju hanyalah satu dari sekian banyak pulau yang berada di Semenanjung Korea. Pulau lainnya juga tidak kalah memukau.

Berkaitan akan hal tersebut, kami telah merangkum tujuh pulau di Negeri Ginseng yang terbilang menarik, sangat mudah dikunjungi dan belum ramai oleh para wisatawan. Inilah pulau yang dimaksud.

Hongdo

justinjfj/wikipedia

Hongdo merupakan pulau berbatu yang memiliki luas sekitar 6,4 kilometer persegi. Pulau ini menjadi lokasi terbaik untuk menikmati matahari terbit. Tak hanya itu, pulau Hongdo juga dihuni oleh sekitar 270 subspesies tumbuhan dan 170 spesies binatang.

Jukdo
Apabila Anda mau mencoba tantangan baru mencapai sebuah pulau di Korea Selatan, cobalah mengunjungi pulau Jukdo. Sebelum tiba di daratan yang bisa disinggahi, ada 365 anak tangga harus dilalui.

Ulleungdo

postscapes/flickr

Pulau Ulleungdo termasuk dalam destinasi wisata populer di kawasan pesisir timur Korea Selatan. Kegiatan andalan di sini adalah berburu ikan khas pulau.

Menariknya lagi, pulau Ulleungdo juga menawarkan beberapa spot instagramable seperti air terjun, goa, hingga pohon berusia ribuan tahun.

Seonjaedo
Saat air laut sedang surut, panorama menakjubkan pulau Seonjaedo pun tampak jelas, yaitu jalur berpasir yang menghubungkan pulau ini dan pulau Mok.

Banyak orang berpendapat bahwa jalur tersebut merupakan peninggalan Nabi Musa, meskipun sesungguhnya peristiwa Nabi Musa membelah lautan terjadi di Laut Merah.

Ganghwado

pixabay

Sebagai pulau terbesar kelima di Korsel, Ganghwado memiliki akses yang sangat mudah dijangkau. Terdapat banyak bukit, dan salah satu yang terkenal adalah Bukit Mani, menjulang setinggi 468 meter.

Sinuido
Pulau Sinuido merupakan daerah penghasil garam terbesar di negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara tersebut. Aktivitas yang bisa Anda coba di sini antara lain menyelam, memancing, atau mendaki gunung.

Uido
Kalau Anda punya hobi memancing, maka pulau Uido menjadi salah satu lokasi yang sanggup memperdaya wisatawan menghabiskan waktu berhari-hari.

Semua ikan di pulau Uido terkenal tidak mudah ditaklukkan, sehingga membuat penggila mancing semakin tertantang. [GP]

SHARE