Biar Tahan Lama, Kenali Perawatan Arloji Kulit - Male Indonesia
Biar Tahan Lama, Kenali Perawatan Arloji Kulit
MALE ID | Looks

Jam tangan atau arloji kulit merupakan item fashion yang aman dipadukan dengan berbagai macam gaya. Mau itu formal, semi formal hingga kasual sekalipun.

pexels

Selain bahannya yang berkualitas tinggi, pilihan warna netral bakal membuat pria semakin cool memakai arloji kulit dan mendapat lirikan nakal dari wanita. Hanya saja, menjaga arloji tersebut tetap bersih bukan perkara mudah.

Biar aksesoris ini selalu kelihatan keren dan tahan lama walau dipakai setiap hari, MALEnials kenali dulu seperti apa perawatan arloji kulit yang benar.

Sering Membersihkan dengan Lap
Semua pria tahu, arloji kulit orisinal harganya cukup tinggi. Oleh karenanya, Anda tidak bisa sembarangan membersihkannya. Sebagai langkah awal, siapkan beberapa lap atau kain halus, sabun berbusa dan air hangat.

Pastikan lap yang Anda pakai dalam keadaan kering. Usapkan lap secara perlahan-lahan ke bagian strap kulit, guna menghindari goresan selagi Anda membersihkannya.

Cuci Pakai Air dan Sabun
Langkah selanjutnya, masuk ke proses utama. Celupkan salah satu lap ke dalam air hangat, peras sampai tidak begitu basah. Tuang sabun berbusa ke seluruh bagian lap. gosok dengan halus kulit yang mau dibersihkan.

Kalau sudah, jangan biarkan kulit basah terlalu lama. Segera ambil salah satu lap kering dan gosok. Tujuannya agar kulit tidak menjadi sarang lumut, berbau dan rusak.

Proses Pengeringan Arloji Kulit
Harap jauhkan arloji berbahan kulit dari benda yang dapat mengeringkannya secara instan seperti pengering rambut. Menjemurnya di bawah sinar matahari langsung juga tidak disarankan karena akan mengakibatkan kelembapan kulit terangkat.

Bisa jadi, kulit pada tali jam Anda rapuh dan pecah-pecah. Solusinya, taruh jam di dekat ventilasi yang terbuka atau kipas angin. Proses pengeringan hanya memakan waktu beberapa jam saja, tidak lama.

Berikan Lapisan Pelindung
Sudah kering arloji Anda? Tunggu sebentar, ada hal yang masih perlu Anda perhatikan agar aksesoris tersebut tahan lama. Berikan lapisan pelindung dengan kondisioner khusus sehingga kulit tidak rapuh. Anda bisa mencarinya di toko sepatu.

Tiap kali selesai digunakan, ada baiknya membersihkan arloji kulit. Lalu simpan di kemasan yang Anda peroleh sewaktu membelinya.

Tidak susah-susah amat kan melakukannya? Pasti Anda lebih percaya diri memadukannya bersama item lain semacam jaket bomber atau sepatu sneakers. [GP]

SHARE