Kerja Rasa Liburan! MALE Indonesia Goes to Bali - Male Indonesia
Kerja Rasa Liburan! MALE Indonesia Goes to Bali
MALE ID | Relax

Apa yang terlintas saat Anda mendengar kata Bali? Umumnya pasti akan berpikir tempat yang selalu menjadi pilihan saat ingin berlibur yang memang secara reputasi sudah dikenal secara Internasional.

Nah,  sebagai destinasi yang dikenal memiliki keindahan dan hiburan, Bali selalu membuat wisatawan untuk kembali. Dan kali ini pun MALE Indonesia melakukan misi khusus  yang seru dan sayang untuk dilewatkan.

Dengan kesempatan yang didapatkan untuk berkunjung ke pulau dewata. Male Indonesia tidak hanya menangkap keindahannya saja, tapi juga sensualitas model yang menjadi satu dengan pesona pemandangan di pulau yang lekat dengan keindahan pantainya ini.

Male Indonesia

Perjalanan yang sebetulnya dilakukan selama 4 hari, tapi karena di hari pertama tim MALE Indonesia berangkat malam hari beserta beberapa masalah saat berada di bandara, anggap saja hari pertama tidak masuk hitungan sehingga idealnya menjadi 3 hari 3 malam.

Loh kenapa bisa begitu? Alasannya nanti akan dikasih tahu, sabar MALEnials.

Hari Pertama, Kesabaran Membawa Kebahagiaan
Wah judulnya seperti FTV,  hahahaha... Tapi memang itu yang terjadi di hari pertama. Tim yang akan menuju ke Bali berharap bisa lebih cepat sampai agar masih ada waktu menikmati suasana. Tapi justru menjadi sirna berkat satu kata yang selalu bikin penumpang pesawat mumet, yakni delay.

Penerbangan yang harusnya dilakukan pada jam 6 sore harus terhambat hingga jam 10 malam karena ada masalah teknis. Nah, bisa dibayangkan sampai Bali jam berapa?

Male Indonesia

Sebagai upaya menunggu lebih nyaman, entah sudah berapa gaya dilakukan agar waktu berjalan lebih cepat, dari tidur hingga makan menjadi solusi sampai pada akhirnya suara indah pengumuman maskapai penerbangan yang dituju sudah siap.

Tidak ada lagi keinginan melakukan beberapa kegiatan di tempat tujuan, harapan hari pertama berganti dengan bayangan empuknya tempat tidur di peginapan nantinya.

Sesampainya di tujuan kami disambut rekan kami yang memang menetap di Bali, Folda Gobel. Semangat seakan pupus untuk lanjut jalan-jalan sebentar sebelum istirahat. Walau masih ada kesempatan untuk menikmati kuliner malam, yang ada dipikiran hanya tidur, tidur, dan tidur. Dan Sol House Legian Bali menjadi penutup untuk beristirahat sebelum memulai pemotretan model pertama di pagi harinya.

Setelah puas beristirahat dan sarapan pagi, semangat tinggi sudah terkumpul dan Tim MALE Indonesia langsung menuju lokasi pertama.

Berada tidak jauh dari tempat penginapan, EnVie menjadi spot pertama pemotretan. Dan berbeda dari hari sebelumnya, proses dan perjalanan berlangsung sesuai rencana.

Male Indonesia

EnVie sebagai tempat pemotretan sangat  keren dan canggih, dengan tata video mapping yang dinamis. Venue yang satu ini menjadi destinasi para party goers dengan sajian istimewa yang tidak ada di klub lain.

Ditambah lagi dengan kehadiran model bernama Theresia Juniati. Cantik dan smart menjadi kombinasi maut dari wanita yang biasa dipanggil Juni ini. Bersama dengan Jozzi Gesiradja sebagai fotografer dan Yuni Tasnia sebagai videografer untuk menangkap foto dan video terbaik untuk MALE Indonesia. Dan Riyadhini sebagai MUA, untuk lebih menonjolkan kecantikan dari si model.

Berlangsung selama 6 jam, kami juga berkesempatan untuk mewawancarai pihak EnVie. Dan tidak disangka, klub yang sebelumnya merupakan sebuah lounge ini mengubah konsep, sehingga lebih dekat kepada pecinta party yang ingin menghabiskan malam dengan lebih maksimal di pulau dewata.

Setelah pemotretan selesai, saatnya menikmati kuliner. Uniknya, entah sudah terlalu lapar, penampakan restoran Padang begitu menggoda. Jauh-jauh ke Bali malah makan masakan Padang, memang agak aneh yah?. hahahahaha...

Dan saat waktu sudah menunjukkan jam 5 sore, tim beralih menuju penginapan di Best Western Kuta Resort.

Male Indonesia

Dengan konsep yang unik dan simpel, menginap jadi pengalaman yang menyenangkan. Desain hotel yang kental dengan etnik Bali dan deretan fasilitas seperti spa dan swimming pool, menjadi pendamping ideal sebelum melanjutkan istirahat.

Hari KeduaRomantisme dari Rusia
Hari kedua ini memang sedikit berbeda, karena dengan berada di pulau yang lekat dengan keindahan pantainya, kami justru melaju ke dataran tinggi atau lebih tepatnya ke kawasan Ubud.

Perjalanan memang sedikit lebih lama. Walau begitu, tetap jauh dari kesan membosankan jika harus membandingkannya dengan pemandangan di Jakarta, karena adanya pemandangan yang indah yang sesekali terlihat pula bangunan etnik Bali. So, tidak salah kalau Bali memang layak menjadi destinasi favorit para wisawatan lokal maupun asing.

Male Indonesia

Tak lama, akhirnya kami sampai di Adiwana Dara Ayu Villa. Jujur saja, dari akses jalan menuju lokasi hampir tak tampak tempatnya. Hanya papan informasi menunjukkan kalau kami sudah sampai.

Ternyata apa yang tampak dari depan jalan, jauh berbeda saat sampai di dalam. Begitu memukau dan memanjakan mata dengan dominasi warna hijau dari bukit-bukit sekitar lokasi. Udara segar dan nyaman, bikin betah tamu yang ingin menginap di sini.

Male Indonesia

Saran penting jika memang ingin menginap disini yaitu jangan sendirian atau ramai-ramai bareng teman. Karena terlalu romantis, bikin ngenes kalau melihat pemandangan tapi status masih Jomblo. Hahahaha...

Lokasi sudah maksimal, tidak lengkap jika pemotretan tidak menghadiri model yang bisa mengimbangi. Dan wajah berseri sekaligus pesona senyum  dari model asal Rusia, Anna Krylova menjadi kombinasi ideal untuk pemotretan hari kedua ini.

Click to Enlarge

Sebagai model Anna begitu ceria yang menikmati setiap sesi pemotretan. Dan kali ini fotografer ada di tangan Bruno Meyer Görlitz, sedangkan video, elNino Irawan bertugas untuk menangkap setiap sudut keindahan dari Anna. Dan Dhini kembali yang kembali menemani selaku MUA.

Sekali lagi, lokasi kali ini sangat nyaman. Pemotretan yang akhirnya selesai, bikin malas pulang, Betaaaaaah bangeeet!

Perjalanan pulang sama seperti sebelumnya, tim MALE Indonesia pulang menuju lokasi beristirahat yaitu di Best Western Kuta Villa untuk sekaligus menikmati jajanan di sekitar area hotel.

best western villabwkutavilla.com

Berada di Best Western Kuta Villa, agak sedikit unik. Konsep kamar yang disuguhkan berbeda dengan hotel pada umumnya. Sempat bingung dan salah arah, akses menuju kamar melewati jalan setapak layaknya rumah. Melewati pepohonan dan adanya teras untuk bersantai yang berada di depan kamar. Jenisnya pun beragam, bahkan ada yang memiliki kolam renang kecil atau tempat berendam yang nyaman dan eksklusif.

Hari ketigaSeru, Tegang, dan Sedih
Jatuhlah hari ketiga. Hari terakhir sesi pemotretan MALE Indonesia dan lokasi pemotretannya ternyata di Sol House Legian Bali.

Hotel yang memberikan kesan modern dan dinamis ini berada di kawasan Legian yang ditujukan generasi muda atau yang berjiwa muda, karena memiliki rangkaian fasilitas dan juga acara seru yang diselenggarakan di sini.

Male Indonesia

Untuk model di pemotretan kali ini, menampilkan sensualitas wanita asal Bali yang juga berprofesi sebagai DJ, yakni Amelia Manika yang ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi loh MALEnials.

Dengan tim yang sama dengan hari sebelumnya, setiap sesi foto dan video memaksimalkan dalam mengkombinasikan nuansa modern dari Sol House Legian dan eksotisme dari Amel secara sempurna.

Dan di penghujung sesi pemotretan, MALE Indonesia bersama tim lainnya, berkesempatan untuk menikmati sajian khas tuan rumah yang menggugah selera.

Beruntungnya, sesi pemotretan yang berlangsung sejak pagi hari, berakhir relatif cepat. Sehingga masih ada waktu menikmati suasana di pantai Kuta. Seperti berjalan menikmati kuliner dan menikmati indahnya pantai yang tidak jauh dari lokasi pemotretan.

Setelah itu, waktu yang tersisa juga dimanfaatkan untuk membeli oleh-oleh khas, seperti pie susu, pia legong, dan kacang Bali. Menjadi barang yang wajib masuk keranjang belanja selain beberapa barang lainnya. Pokoknya  kalap dech, mumpung di Bali.

Akan tetapi, ada kejadian yang sempat membuat gempar di malam terakhir. Gempa besar yang terjadi di Lombok dirasakan pula di Bali dan terjadi cukup lama serta membuat keadaan terlihat panik. Sepanjang mata memandang para penduduk keluar dari hotel dan rumahnya untuk menghindari ancaman.

Bahkan pasca gempa, terlihat pula beberapa bangunan tua yang runtuh dan menimpa beberapa kendaraan yang sedang parkir. Seketika suasana Bali jadi berubah sedikit mencekam, walau tidak lama. Setelah aman, kondisi pun kembali normal, walau rasa takut tetap ada terhadap ancaman gempa susulan. Apalagi jika membayangkan akan terjadi lebih besar disaat sedang beristirahat di Hotel.

Dengan keadaan yang mulai membaik,  beberapa tamu hotel dan penduduk mulai kembali melakukan aktivitasnya.Termasuk tim MALE Indonesia yang menginap di Best Western Kuta Beach.

bw kuta beachbwkutabeach.com

Di tengah rasa khawatir terhadap gempa, pelayanan dari pihak hotel dan informasi yang diberikan membuat tamu merasa nyaman dan tidak panik. Tamu bisa kembali menikmati fasilitas dan layanan di hotel seperti kolam renang yang langsung menghadap pantai dan akses yang mudah untuk langsung berada di pantai yang sangat dekat.

Pada akhirnya pertemuan berkesan di Bali yang tidak hanya menyenangkan tapi juga menegangkan harus berakhir. Bahkan rasa kangen untuk kembali ke pulau dewata sudah terasa sebelum meninggalkannya.

Keesokan harinya, MALE Indonesia harus meninggalkan Bali untuk kembali merasakan sibuknya Jakarta. Saking tidak relanya, menikmati pemandangan terakhir di bandara hampir saja membuat kami ketinggalan pesawat karena tidak mendengar pengumuman perubahan lokasi pintu masuk penumpang penerbangan. 

Sampai bertemu lagi Bali. We'll be coming back . **DD

Special Thanks to:

SHARE