Hapus Aplikasi Kencan, Awal dari Hubungan Serius - Male Indonesia
Hapus Aplikasi Kencan, Awal dari Hubungan Serius
MALE ID | Relationships

Menggaet wanita melalui aplikasi kencan online kini menjadi tren pria milenial, khususnya di zaman yang serba canggih. Dengan kemunculan aplikasi tersebut, kaum adam tidak perlu lagi kerepotan menemukan wanita yang tepat. 

aplikasi kencan - male IndonesiaPexels.com

Lantas, apakah mencari jodoh melalui aplikasi kencan bisa menjamin keseriusan sebuah komitmen? Banyak ahli yang meragukan hal itu.

Setelah seorang pria menemukannya dan sukses mengajak jalan wanita, godaan untuk kembali mencari pasangan potensial di aplikasi kencan online boleh jadi menghantui.  Bagaimana cara membuktikan komitmen pria kepada wanita?

Menurut pakar hubungan, Madeleine Mason Roantree, tidak ada cara lebih baik menunjukkan keseriusan pria selain menghapus aplikasi kencan. “Itu berarti seseorang berada dalam hubungan eksklusif,” kata Madeleine.

Penasehat kencan James Preece setuju akan hal tersebut. Ia berpendapat, menghapus aplikasi kencan menggambarkan keputusan penting. “Ini menegaskan bahwa Anda benar-benar akan fokus sama satu wanita dari sekarang,” tutur James.

Ditambahkan oleh James, cara demikian sama saja Anda memberi tahu pasangan dan diri sendiri kalau pencarian telah berakhir. Namun, waktu adalah segalanya.

“Menghapus aplikasi kencan terlalu dini bisa menyulitkan. Jika Anda baru saja mulai berkencan, tidak perlu menghapusnya. Ketika Anda memutuskan untuk melangkah ke jenjang lebih serius dan berbicara masa depan, baru Anda lakukan,” ujarnya.

Saat pria bersikeras mempertahankan profil kencan usai menjatuhkan pilihan pada seorang wanita, itu mengesankan ia tidak sepenuhnya mau serius dengan wanita tersebut.

"Hal ini sama seperti memiliki kunci rumah lama yang dulu Anda tempati dan ingin kembali ke sana semudah mungkin,” ucap Madeleine.

“Bila Anda menghapusnya, Anda telah menjauhkan diri dari godaan, dan fokus pada apa yang ada di depan Anda,” ucapnya lagi.

Lagipula, menurut James, begitu sampai pada titik tertentu, mempertahankan profil aplikasi kencan akan memunculkan ketidaknyamanan dalam hubungan. Ini terjadi karena si dia merasa Anda seperti mencari sesuatu yang tidak ada di dirinya.

Anggaplah Anda tidak berniat mencari pasangan baru, namun melihat foto-foto wanita di aplikasi kencan online membuat Anda membandingkan pasangan dengan wanita lain. Entah gaya rambut, bibir seksi, payudara lebih besar atau tubuh moleknya.

Dari situ, Anda tertarik menggoda wanita yang lebih unggul dari pasangan Anda, kemudian berusaha menaklukkannya. Bahkan seringkali hal ini terlambat disadari. Akhirnya, masalah dalam hubungan muncul.

Biasanya pria menghapus akun di aplikasi kencan namun aplikasinya sendiri masih ada di ponsel, atau bisa juga sebaliknya. Tapi, kata James, kalau memang niat menjalin hubungan serius, Anda tidak usah mempertahankan akun tersebut. [GP]

SHARE