Kesan Gagah Tersirat Lewat Kemeja Chambray - Male Indonesia
Kesan Gagah Tersirat Lewat Kemeja Chambray
MALE ID | Looks

Dilihat secara sepintas, bahannya menyerupai denim (jeans), namun cukup ringan  seperti kain biasa, dan jika disentuh akan terasa halus bagai katun, kira-kira itulah gambaran paling tepat mengenai kemeja chambray.

pexels

Memang kemeja chambray masih agak asing di telinga sebagian besar orang, khususnya pria. Namun boleh jadi Anda sudah sering melihat orang lain memakainya, atau bahkan ada di lemari pakaian Anda.

Kata chambray berasal dari salah satu kota yang berada di Prancis, Cambria. Di kota inilah, sejarah mencatat kelahiran bahan chambray. Jean Babtiste Cambray adalah orang yang pertama kali membuat bahan tersebut.

Pada tahun 1300-an, chambray telah mengalami beberapa kali perubahan dari jenis benang. Bahan ini sekarang menjadi kiblat fashion pria sejak musim semi 2013 di tanah Eropa, dan semakin populer di kalangan pria milenial.

Keunggulan kemeja chambray tidak lain dari warna dan karakternya yang cocok dipakai hampir di segala suasana. Bahannya juga mudah dipadukan bersama bawahan serta aksesoris apa pun. Gabungan antara bentuk modern dan nuansa old school menghasilkan kesan classic but stylish.

Bagaimana bila dipakai di cuaca panas? Tidak masalah MALEnials. Kendati tampilannya menyerupai bahan denim, chambray nyaman dipakai di tubuh karena udara mudah masuk ke kulit.

Sebaliknya, di tempat dengan udara atau hawa dingin, pria akan terlihat keren menggunakan layer tambahan semacam jaket, cardigan, syal maupun sweater. Saat hangout, tengok saja berapa banyak wanita yang akan gagal fokus memandangi Anda.

Sedangkan pada suasana formal, Anda cukup memadukan kemeja chambray dengan jas atau blazer. Kemeja tersebut membuat Anda tampak seperti orang penting di acara pesta. Just wear it and let chambray do the rest.

Menariknya lagi, chambray selalu hadir dalam ukuran slim fit yang akan langsung mengikuti bentuk tubuh begitu Anda pakai. Tentunya itu memberikan kesan maskulin dan gagah. Secara simpel, chambray is an instant solution if you wanna be a real man.

Mau menambah pilihan alternatif Anda dengan pakaian ini? Tenang, kemeja chambray mudah sekali Anda dapatkan. Namun ada baiknya memerhatikan seperti apa kualitas kemeja tersebut sebelum membelinya. [GP]

SHARE