Menikmati Pesta Hangat Saat Liburan Malam di Rio - Male Indonesia
Menikmati Pesta Hangat Saat Liburan Malam di Rio
MALE ID | Relax

Saat matahari terbenam di pantai-pantai Brazil, penduduk setempat pulang dari pantai dan bersiap untuk keluar menikmati malam di Rio de Janeiro. Saat Anda di sini dan melihat itu, ikutilah. Karena Anda akan bersiap untuk berpesta. Kehidupan malam Rio yang beragam memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Malam di Rio mengambil pendekatan yang tepat untuk kembali ke aktivitas setelah siang terbenam. Orang-orang setempat akan keluar pukul 09.00 malam waktu setempat. Mereka akan menikmati malam dengan menyeruput cervejas dingin (bir) dan menikmati makanan ringan bar di Botequim (bar tradisional Brasil). Selain itu, biasanya juga, sebelum pindah ke tempat dansa pilihan orang-orang setempat, mereka akanmenikmati pertunjukan musik jalanan.

Menimati Malam dengan Musik

Rio memiliki budaya tari yang dinamis yang telah ada selama ratusan tahun. Samba, lagu yang lahir selama era perbudakkan, dikembangkan pada akhir abad kesembilan belas, dan masih memompa melalui pembuluh darah Brasil hingga hari ini. 

Tempat terbaik untuk menikmati musik dan tarian yang bergairah ini di akhir pekan adalah di Trapiche Gamboa dekat dengan Praça Mauá. Kemduian, jika Anda ingin lebih lama, selama seminggu, di Lapa adalah opsi yang dapat diandalkan. Di sini Anda dapat menikmati malam dengan musik yang dimainkan oleh beberapa band samba terbaik di Brasil.

Forro adalah saudara samba yang kurang dikenal, yang berasal dari timur laut Brasil. Langkah-langkahnya sedikit lebih kaku dibandingkan dengan gerakan-gerakan samba, tetapi setelah Anda memahami hal itu, Anda akan sama kecanduannya. Pada akhir pekan, biasanya ada pertunjukan live forro non-stop. Untuk pengalaman forro yang lebih mewah, cobalah malam pertama di Leviano Bar, dekat Lapa Arches.

Pesta Jalanan

Cariocas memanfaatkan iklim kota mereka yang nyaman untuk mengadakan pertemuan alfresco secara teratur sepanjang minggu. Kemudian, di zona selatan, Baixo Gávea juga kerap mengadakan pesta jalanan informal yang paling populer pada hari Minggu, Senin, dan Kamis. Lengkap dengan suasana santai, bohemian, ratusan remaja mulai dari usia 18-35 tahun memulai malam mereka di sini sebelum menuju ke banyak bar dan restoran terdekat.

Di Laranjeiras, Praça São Salvador adalah pilihan lain yang bisa Anda nikmati dari Kamis hingga Minggu. Hiburan sporadis gratis ini ditawarkan dan memainkan beberapa pertunjukan seperti band, sulap, teater pop-up dan atraksi skateboard. Di sini juga, Anda bisa sambil menghabiskan malam di bawah bintang-bintang, bertemu teman baru dan menikmati minuman terjangkau yang dijual oleh pedagang kaki lima.

Hentakan Bar

Lapa adalah area yang paling populer untuk bar dan melantai untuk berdansa sekaligus melompat di seluruh Rio de Janeiro. Awalnya lingkungan ini hanya ada senimanm sekarang menjadi bagian paling bersemangat dari Rio de Janeiro ketika malam tiba. Ada puluhan bar untuk dipilih. Banyak bar terbaik yang memiliki sentuhan otentik. Mereka yang mencari sesuatu yang lebih berkelas biasanya akan pergi ke Rio Scenarium. *** (SS)

SHARE