Tebing Koja & Telaga Biru yang Mengagumkan - Male Indonesia
Tebing Koja & Telaga Biru yang Mengagumkan
MALE ID | Relax

MALEnials tahu gak sih jika konon di Kabupaten Tangerang, Banten terdapat sebuah Kandang Godzilla? Tapi tentu saja bukan makhluk Godzilla sesunguhnya yang dulu kita nonton di Televisi. Kandang Godzilla yang dimaksud ini adalah sebuah tempat eks penambangan pasir yang tersohor dengan sebutan Tebing Kojak arena berada di Desa Koja.

Tebing koja - Male Indonesia

Tempat ini cocok sekali buat pelarian sejenak ketika akhir pekan atau bisa jadi inspirasi buat destinasi ketika libur lebaran ini. Cara mengunjunginya pun sangat mudah. Anda cukup menaiki kereta menuju  dengan rute Maja dan turun di stasiun Tigaraksa.

Perjalanan kurang lebih sejam dari stasiun Tanah Abang ini sama sekali tidak membosankan karena dihibur dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Keluar dari stasiun, MALEnials dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek pangkalan yang standby di stasiun.

Tidak sampai 20 menit, tibalah Anda di sebuah lahan terbuka di mana pemandangan di bawah akan membuat Anda takjub. Tebing Koja memang memiliki lanskap yang unik dengan kepingan-kepingan tebing kecil. Salah satu tebing tampak unik dan memang jika diperhatikan lama-lama akan membentuk kepala Godzilla.

Click to Enlarge 

Menurut salah satu penjaga warung, Kandang Godzilla awalnya ditemukan oleh seorang fotografer dari Bandung yang kebetulan tersesat hingga akhirnya tiba di tempat ini. Dia yang begitu terpesona lalu mengabadikannya lewat media sosial sehingga tak butuh waktu lama bagi tempat ini untuk menjadi viral.

Tebing Koja memiliki dua spot viewpoint utama yakni Tebing Koja 1 dan Tebing Koja 2. Tebing Koja 1 adalah cikal bakal populernya tempat ini karena dari sini MALEnials dapat melihat langsung tebing kecil yang menyerupai Godzilla tersebut. Sedangkan Tebing Koja 2 yang berada di sisi bagian satu lagi, menawarkan pemandangan yang lebih tinggi dan pastinya tak kalah indah.

Jarak antara tebing satu dengan tebing berikutnya berkisar antara 400-500 meter. Di tengah-tengah lembah di antara kedua tebing tersebut, pengunjung bisa menikmati lembah yang hijau atau memilih naik perahu rakit sambil mengagumi area bekas galian pasir.

Sungguh mengagumkan melihat area yang dulunya nyaris tidak pernah didatangi orang-orang ini pun kini menjadi obyek wisata dan lahan pemasukan bagi masyarakat sekitar. Pemerintah pun tampaknya juga mendukung dengan mulai membangun akses jalan yang lebih baik untuk memudahkan para wisatawan.

Telaga Biru

Tebing Koja - male Indonesia

Puas bermain di Kandang Godzila, MALEnials jangan buru-buru pulang dulu. Mari kita lanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya yakni Telaga Biru. Di area ini, MALEnials akan terpukau dengan keindahan beberapa kolam air dengan warna airnya yang biru dan ada juga yang agak kehijauan. Kola mini tercipta bekas galian pasir sehingga tidak terbentuk secara alami. Namun meski begitu, keindahannya tidak kalah loh!

SHARE