Susah Mendekati Wanita, Mungkin Ini Masalah Anda - Male Indonesia
Susah Mendekati Wanita, Mungkin Ini Masalah Anda
MALE ID | Relationships

Menggaet wanita cuma ada dua kemungkinan. Sukses atau gagal. Dan biasanya, pria yang gagal menarik perhatian kaum hawa cenderung melakukan hal itu-itu saja secara berulang.

pixabay

Alih-alih sukses menggaet wanita, mereka justru melajang bertahun-tahun. Lantas apa saja penyebabnya?

Sebuah studi yang melibatkan penggunaan media sosial Reddit mengungkapkan bahwa penampilan menjadi faktor utama mengapa seorang pria masih berstatus single.

Di samping itu, target yang tidak tertarik serta buruknya kemampuan menggoda juga termasuk penyebab pria tak kunjung punya pasangan.

Menelaos Apostolou, asisten professor dari University of Nicosia di Siprus mengajukan pertanyaan melalui aplikasi Reddit yang berbunyi, ‘Pria, mengapa Anda masih sendiri?’

Pertanyaan Apostolou mendapat 20.207 respon dengan beberapa di antaranya adalah tanggapan atas jawaban dari orang lain.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolutionary Psychological Science tersebut menganalisis 13.429 tanggapan utama, sebelum akhirnya mengerucutkan menjadi 6.794 tanggapan dan mengelompokkan ke dalam 43 kategori.

Hasilnya, alasan nomor satu mengapa pria masih berstatus lajang adalah penampilan buruk, dengan 662 tanggapan.

Harga diri atau kepercayaan diri rendah berada di urutan kedua, disusul sedikit usaha, dan kurangnya minat dalam menjalin hubungan yang lebih serius.

Di posisi kelima, keterampilan menggoda yang buruk, dengan satu orang menulis: “Keterampilan sosial apa pun yang saya miliki akan hilang jika saya menyukai Anda.”

Apostolou menjelaskan bahwa pria modern cenderung mengalami kesulitan saat melakukan langkah pertama karena cara menggaet wanita telah berevolusi selama berabad-abad.

“Pria modern lajang sering kekurangan keterampilan menggoda lantaran dalam konteks pra-industri leluhur, tekanan seleksi pada mekanisme untuk usaha berkomitmen lebih serius dan memilih pasangan lemah,” ujarnya.

Menurutnya, keterampilan itu sangat diperlukan. Sebab di masyarakat pasca industri seperti sekarang, pilihan pasangan tidak diatur atau dipaksakan. Mereka sendiri yang harus menemukan wanita idamannya.

Berikut adalah 10 alasan utama mengapa pria tetap melajang, menurut penelitian:

1. Penampilan buruk
2. Harga diri/kepercayaan diri rendah
3. Usaha tak gigih
4. Tidak tertarik menjalani hubungan
5. Keahlian menggoda yang buruk
6. Kepribadian yang tertutup
7. Baru saja mengakhiri hubungan
8. Pengalaman buruk dari hubungan sebelumnya
9. Tak ada wanita lajang
10. Kegemukan

Suka atau tidak, semua hal di atas harus mulai diubah kalau MALEnials ingin menggaet wanita. [GP]

SHARE