Akhirnya PUBG Mobile Punya Kompetisi di Indonesia - Male Indonesia
Akhirnya PUBG Mobile Punya Kompetisi di Indonesia
MALE ID | Whats Up

Tencent selaku pengembang game PlayersUnknown BattelGrounds (PUBG) Mobile, melalui PUBG Indonesia National Championship (PINC), resmi memulai rangkaian turnamennya. Kompetisi ini dimulai pada tanggal 12 Agustus hingga Oktober 2018. 

Kompetisi ini mengusung sistem seleksi regional bertahap, yang dimulai dari setiap kota hingga menuju grand final untuk memperebutkan slot masuk Global Championship dan juga total hadiah uang tunai sebesar Rp 700 juta. Tentunya lewat kompetisi ini para pemain PUBG di Indonesia bisa ujuk gigi.

Pihak Tencent menyatakan bahwa mereka ingin game PUBG Mobile juga menjadi game esport di Indonesia bahkan global dengan menciptakan konsep esport yang berbeda. 

"Apabila selama ini konsep esport tradisional terkesan serius, PUBG Mobile ingin menciptakan esport yang lebih kasual, tidak terbatas pada pemain pro. Pemain pro, influencer, dan penggemar bisa bermain bersama," ungkap Regional Manager Global Publishing Center, Tencent Li.

Li menambahkan bahwa PUBG Mobile tidak ingin kompetisi yang mereka laksanakan nantinya hanya bersifat offline, tapi juga online sehingga siapapun bisa bergabung. 

"Kami ingin menciptakan PUBG Mobile sebagai esport yang tidak hanya sebagai kompetisi esport untuk pemain profesional. Kami akan mengadakan komeptisi tingkat kota, nasional, kompetisi tingkat kampus, hingga kompetisi online sekaligus cara untuk memperbesar komunitas game ini," jelas Li.

Sistem Kompetisi
Sebanyak 12 kota akan dilibatkan untuk seleksi regional kompetisi ini. Jakarta menjadi kota pertama dalam rangkai seleksi regional tersebut, dan telah dilaksanakan pada Minggu (12/8/2018) di Neo Soho Mall Jakarta. 

Setelah Jakarta, akan disusul Bekasi (18 Agustus 2018), Tanggerang (19 Agustus 2018), Bogor (26 Agustus 2018), Semarang (1 September 2018), Jogja (2 September 2018), Surabaya (8 September 2018), Bali (9 September 2018), Medan (15 September 2018), Palembang (22 September 2018), Pekanbaru (23 September 2018), dan Bandung (29 September 2018).

Kemudian, setia kota dimaksimalkan memiliki 60 tim dengan 4 orang setiap tim-nya. Keseluruhan tim ini kemudian dibagi menjadi 3 grup dengan 20 tim pada masing-masing babak. Sebanyak 6 tim teratas dari tiap babak akan melaju ke babak final tiap kota dengan total 18 grup untuk bermain tiga kali game

Juara dari masing-masing kota akan lolos untuk bertanding kembali melawan satu sama lain di PINC Grand Final bersama dengan 3 tim undangan dan 1 tim wildcard. Total tim yang akan bertanding di Final ada 16 tim dengan susunan, 12 tim juara masing-masing kota, 3 tim undangan, dan 1 tim wildcard.

SHARE