Cara Tepat Lindungi Wajah dari Debu Jalanan - Male Indonesia
Cara Tepat Lindungi Wajah dari Debu Jalanan
MALE ID | Looks

Jalanan begitu akrab dengan pria sejati, mereka akan lebih banyak di jalanan baik itu terkait dengan pekerjaan atau hobi. Meski begitu sebagai pria Anda jangan begitu acuh dengan perawatan wajah Anda. Karena penampilan fisik menjadi salah satu hal penting untuk daya tarik Anda sendiri.

Jalanan - male IndonesiaPhoto by Aziz Acharki on Unsplash

Ketika Anda lebih banyak disibukan atau mengakrabkan diri dengan jalanan, berarti Anda juga harus akrab dengan berbagai tantangannya yang bisa menyebabkan wajah Anda berjerewat. Seperti debu, asap, dan polisi lainnya yang bisa memudahkan kecerahan wajah dan penampilan Anda memudar.

Hal yang simpel dilakukan pria untuk menjaga dari polusi itu adalah menutupnya dengan masker atau mengenakan helm full face. Tentu ini bagi Anda yang menikmati jalanan dengan motor. Namun, bagi Anda yang mengenakan mobil pun tak bisa terhindari dari ganasnya polusi yang bisa merusak wajah Anda.

Ketika wajah Anda berkeringan dan keluar menapaki jalanan, kotoran bisa dengan mudah menempel ke pori-pori kulit. Kotoran tersebut kemudian bisa berubah menjadi iritasi dan jerawat. Lalu acara seperti apa yang harus dilakukan jika dengan masker, helm full face, dan mobil pun tidak bisa terhindari dari polusi?

Menurut ahli dermatologi, dr. R. Roger Aruan Sp.KK, salah satu cara untuk mencegah iritasi dan jerawat pada wajah adalah dengan rutin membersihkannya. Meski demikian, ia mengimbau semua orang khususnya pria bisa lebih cerdas dalam memilih sabun wajah agar dapat memperoleh hasil maksimal.

“Kita harus rajin membersihkan wajah secara rutin untuk menghilangkan debu dan kotoran penyebab jerawat. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh terluar yang sering terkena polutan secara langsung. Oleh sebab itu rutin membersihkannya adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan muka,” tutur dr Roger.

dr Roger juga menjelaskan tentang cara yang benar untuk memilih sabun wajah yang tepat dan efektif untuk digunakan. Roger mengimbau agar masyarakat mampu memilih zat yang terkandung dalam sabun pencuci muka yang dibeli.

“Anda harus membersihkan wajah dengan sabun yang mengandung deterjen yang baik dan sehat untuk kulit. Selain itu harus terdapat kandungan zat yang mampu menarik dan membersihkan debu dan bakteri yang ada dalam pori-pori kulit Anda,” sarannya. *** (SS)

SHARE