Kebiasaan di Gym yang Bikin Latihan Tidak Maksimal - Male Indonesia
Kebiasaan di Gym yang Bikin Latihan Tidak Maksimal
MALE ID | Sex & Health

Kebiasaan buruk latihan di gym dan tempat Fitness,  ternyata memiliki peran besar dalam menghambat Anda untuk mencapai tujuan. Dan uniknya hal tersebut, terkadang dilakukan tanpa sadar dan sudah menjadi kebiasaan.
Male Indonesia

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang mungkin sempat atau masih Anda lakukan dan alami:

Tidak Punya Persiapan
Mungkin hal ini bisa diatasi jika Anda menggunakan jasa personal trainer. Tapi tidak ada salahnya untuk membaca atau melihat situs atau informasi terpercaya yang lengkap terkait jenis latihan hingga jadwal yang bisa menjadi panduan Anda selama di gym, jika harus berlatih sendiri. Dengan begitu, Anda tidak lagi seperti "anak hilang" yang kebingungan ingin melakukan apa.

Banyak Bicara Sedikit Latihan
Kembali pada fokus dan tujuan Anda untuk datang ke gym yakni untuk latihan, yang terkadang fakta di lapangan berkata lain. Anda justru membuang waktu untuk ngobrol dengan teman latihan atau menelepon untuk urusan yang sebetulnya bisa ditunda. Sehingga pada saat Anda ingin latihan, tanpa disadari Anda sudah berada di waktu untuk kembali menjalani aktivitas lain atau sudah waktunya untuk pulang.

 
 

Sibuk Sosial Media
Seakan menjadi perangkat primer di era digital. Keberadaan ponsel pintar menjadi begitu penting bagi penggunanya. Dan memiliki efek yang sama dengan terlalu banyak bicara saat latihan, penggunaan ponsel untuk menjawab chat hingga melihat media sosial akan mengganggu alur latihan Anda.

Jika memang Anda bisa menyimpannya di loker, bisa menjadi solusi. Bila tidak, usahakan Anda hanya membalas pesan penting saja. Sedangkan untuk media sosial, sebaiknya ditunda saat Anda sudah selesai latihan dan bersiap untuk pulang atau menjalani aktivitas lain. sehingga tidak lagi menjadi kebiasaan buruk latihan Anda di gym.

Cermin di Gym Korban Selfie
Ada alasan kenapa cermin di gym disediakan begitu banyak dan besar. Fungsinya agar pengunjung  bisa mendapatkan form atau bentuk latihan yang sesuai. Sayangnya, cermin justru menjadi korban untuk foto-foto narsis yang tidak penting dengan kuantitas yang lebih banyak dibandingkan latihannya, yang kadang dapat mengganggu pengunjung dan membuang waktu berharga Anda untuk latihan.

Terlalu Lama dan Overtraining
Latihan terlalu lama bukan berarti Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik atau cepat. Berlatih keras dan berlatih pintar adalah hal yang lebih penting. Apalagi, jika latihan Anda banyak menggunakan beban, terlalu sering dan lama bisa menjadi awal kehancuran Anda untuk semakin rentan cedera yang bisa berdampak fatal. **

SHARE