Olahraga di Kamar Untuk Raih Bentuk Tubuh Ideal - Male Indonesia
Olahraga di Kamar Untuk Raih Bentuk Tubuh Ideal
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Pernahkah Anda berpikir untuk bisa membentuk tubuh hanya di dalam kamar sekaligus tanpa alat? Mungkin sedikit mustahil meski hal itu bisa dilakukan. Ketika pria ingin membentuk otot tubuh, tentu gym adalah tempatnya.

Bentuk Tubuh - Male Indonesiapixabay.com

Tetapi, ternyata tidak mustahil, tanpa alat dan hanya di dalam kamar Anda bisa membentuk tubuh Anda. Hal ini telah dibuktikan oleh LJ Flanders. The Sun melaporkan bahwa, seorang mantan narapidana di penjara Pentonville, Kota London. Selama 15 bulan masa tahanan, ia menyusun buku tutorial untuk membentuk badan dengan kondisi terbatas. Hal itu terinspirasi dari kegiatannya selama di sel. Seperti apa tekniknya?

Melatih Otot Lengan
Step 1: Berdiri dengan punggung menghadap dinding. Bengkokkan siku dan angkat tangan Anda. Telapak tangan menghadap keluar sehingga tangan sejajar dengan telinga.
Step 2: Pertahankan tubuh Anda menempel dengan dinding, tekan lengan ke arah dinding sambil mengangkat tangan tinggi-tinggi.
Step 3: Turunkan lengan Anda kembali ke posisi semula sebelum mengangkatnya lagi.

Melatih Bagian Punggung
Step 1: Berbaring telungkup dengan kaki diluruskan. Tempatkan kedua tangan di pelipis dengan siku dibentangkan keluar. Pertahankan pandangan Anda ke lantai, leher dan kepala di posisi netral. Kencangkan otot perut Anda.
Step 2: Perlahan-lahan, angkat kepala dan dada dari lantai, tahan panggul Anda supaya tetap menyentuh lantai.
Step 3: Lanjutkan gerakan, pelan-pelan turunkan dada kembali ke posisi semula.

Libatkan Seluruh Tubuh
Step 1: Berdiri dengan kaki melebar dan jari-jari Anda menyentuh pelipis.
Step 2: Tekuk satu kaki dan angkat lutut ke arah dada. Secara bersamaan, putar pinggang sehingga siku yang berseberangan hampir menyentuh lutut yang terangkat.
Step 3: Lanjutkan gerakan, balik ke posisi semula. Ulangi, putar pinggang ke sisi satunya.

Melatih Otot Paha dan Bokong
Step 1: Berdiri dengan rentangkan kaki, tangan di pinggang. Turunkan tulang belikat. Kencangkan otot perut. Pertahankan posisi badan lurus, jangan condong ke depan atau belakang.
Step 2: Langkahkan kaki satu langkah ke depan.
Step 3: Turunkan badan Anda, tekuk lutut depan sampai pergelangan kaki dan pangkal paha membentuk sudut 90 derajat. Secara bersamaan dengan gerakan tadi, turunkan lutut ke arah lantai.
Step 4: Dorong melalui kaki yang di depan dan tarik kembali ke posisi semula. Ganti dengan kaki satunya.

Melatih Bahu
Step 1: Berdiri dengan posisi ingin menelungkup, tangan lurus sedikit melebar daripada bahu, kepala menghadap lantai. Lebarkan kaki dan posisi jemari kaki menapak lantai. Angkat pinggang Anda dengan kaki berjinjit.
Step 2: Tahan posisi tersebut, tekuk siku sehingga kepala Anda mengarah ke lantai.
Step 3: Lanjutkan gerakan, angkat badan agar kembali ke posisi semula.

Mengencangkan Tubuh Bagian Bawah
Step 1: Berbaring dan tekuk kedua lutut, sementara kaki menghadap lantai. Tekuk satu kaki dan posisikan di atas lutut yang menyangga. Letakkan tangan di sisi badan dengan telapak tangan menghadap lantai.
Step 2: Angkat dan dorong melalui tumit Anda untuk mengangkat panggul Anda ke atas sehingga membentuk garis lurus dengan lutut, pinggul, dan bahu.
Step 3: Lanjutkan gerakan tersebut, dengan perlahan taruh punggung Anda kembali ke lantai. Ulangi dan ganti posisi kaki secara bergantian.

Melatih Otot Kaki
Step 1: Duduk, bersandar dan taruh tangan di belakang Anda, dengan siku yang ditekuk. Tekuk kedua kaki ke atas menghadap dada, kaki diangkat dari lantai.
Step 2: Kencangkan otot perut Anda, tahan badan bagian atas dan dorong satu kaki Anda ke depan dengan lurus.
Step 3: Lanjutkan gerakan tersebut, tarik satu kaki ke arah dada sementara luruskan kaki yang satunya. *** (SS)

SHARE