Eleven Trees, Kafe Kekinian di Tepian Ibukota - Male Indonesia
Eleven Trees, Kafe Kekinian di Tepian Ibukota
MALE ID | Spot

Generasi muda senantiasa bersantai di kafe kekinian, khususnya Jakarta. Selain menu andalan dan segi kenyamanan, nuansa di dalam kafe juga terbilang instagramable untuk diabadikan dan diunggah ke media sosial.

male indonesia - eleven trees
Photo by Gading Perkasa/Male Indonesia

Namun rasanya tidak banyak kafe kekinian yang menyuguhkan sesuatu agak berbeda, salah satunya Eleven Trees. Terletak jauh dari hiruk pikuk ibukota, kafe ini memiliki konsep bangunan industrialis, berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi.

Eleven Trees dibangun pada tahun 2015, oleh Dafi, Oli dan Didi. Ketiganya berniat menghadirkan kafe santai yang ditujukan bagi anak muda. Di sekitar kafe juga tersedia skate park, co-working space, toko apparel, serta bengkel milik komunitas Vespars.

“Kami menyesuaikan dengan area yang ada, yakni pohon rambutan. Tadinya, kawasan ini berupa rerumputan dan bebatuan, serta dinamai Intan Ujung Green Office Park,” kata Didi, salah satu owner Eleven Trees.

Didi kemudian bertemu salah satu dedengkot skateboarder Indonesia, Ardi Poli. Ia membuka skate park di kawasan tersebut, sehingga ramai dikunjungi anak muda yang hendak bermain skateboard serta mereka yang ingin melepas penat.

Click to Enlarge

Perubahan Konsep Makanan dan Minuman

Konsep makanan dan minuman seperti frozen food dan soft drink mulai diubah menjadi coffee, work and playground. Kopi merupakan sajian yang sangat ditonjolkan di Eleven Trees. Antara lain kopi tubruk, americano, espresso machiato, hazelnut latte, french press, vietnam drip dan masih banyak lagi.

“Menu-menu seperti nasi goreng hijau dan chicken cordon bleu mendapat tanggapan positif dari pengunjung. Kami juga membuat minuman kekinian seperti mojito lemon dan blue island,” ujar Didi.

Menurutnya, harga makanan dan minuman yang ditawarkan lumayan terjangkau bagi anak muda. Untuk makanan berkisar dari 20 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah. Sedangkan variasi minuman memiliki kisaran harga antara 10 ribu rupiah hingga 35 ribu rupiah.

male indonesia - eleven trees
Photo by Gading Perkasa/ Male Indonesia

Karena letaknya cukup dekat dengan beberapa sekolah internasional, hampir setiap hari baik siswa maupun orang tuanya berkunjung ke sini setelah jam pelajaran usai. Pekerja kantoran juga menyempatkan diri bersantai di Eleven Trees pada jam-jam pulang kerja.

“Tempat kami sering kedatangan artis, seperti Bucek Depp, Wendy Cagur, Dewi Persik dll. Bahkan sejumlah syuting iklan atau film pernah diadakan di sini,” tutur Didi.

Menilik segi interior kafe, Anda akan merasakan suasana yang begitu comfy. Kursi dan meja kayu, lampu bercahaya redup, pool table untuk bermain, semua itu dijamin membuat Anda kian betah berlama-lama menyesap kopi bersama teman atau pasangan.

Khusus di akhir pekan, Eleven Trees menjadi tempat wisata keluarga. Sangat cocok bagi Anda yang mencari ketenangan, dimana sulit Anda dapatkan di kafe kekinian lain di ibukota.

Bila Anda sudah tak sabar ingin merasakan sajian kopi nikmat dengan pengalaman berbeda, datanglah ke Jl. Intan Ujung No. 11, RT 07/02, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Kafe ini buka dari jam 8.00-22.00. [GP]

SHARE