Fashion Pria yang Sebaiknya Tidak Anda Langgar | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Fashion Pria yang Sebaiknya Tidak Anda Langgar
Gading Perkasa | Looks

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan oleh seorang pria untuk mendapatkan gaya berpakaian maksimal, salah satunya mengikuti aturan dasar fashion. Namun sejauh mana pria paham akan hal itu?

Photo by Tyler Harris on Unsplash

Terkadang, kaum adam malas memperhatikan penampilan mereka dan cenderung memakai pakaian yang terkesan biasa-biasa saja. Padahal, sedikitnya ada empat aturan dasar fashion pria yang tidak boleh dilanggar.

Kira-kira, apa saja aturan dasar yang menentukan keren tidaknya seorang pria di mata wanita? Berikut ulasan singkatnya.

Aturan Mengancingkan Jas
Peraturan pertama yaitu, jika Anda sering sekali memakai jas saat berangkat ke kantor. Jas menjadi salah satu outfit yang akan membantu Anda terlihat cool atau bisa sebaliknya, aneh.

Maka dari itu, jangan coba-coba mengancingkan semua kancing jas Anda, MALEnials. Jas biasanya terdiri dari dua kancing, usahakan agar selalu mengancingkan satu kancing.

Mengapa demikian? Ini akan membuat Anda lebih bebas bergerak atau duduk. Di samping itu juga, wanita lebih senang melihat Anda. Apalabila ingin terlihat lebih santai, ada baiknya membuka seluruh kancing jas Anda.

Mencuci Celana
Apakah Anda tahu bahwa celana jeans ternyata hanya boleh dicuci maksimal dua kali selama kurun waktu satu bulan? Jika Anda mempunyai jeans orisinal, Anda akan paham, jeans berfungsi melawan debu dan kondisi medan yang kasar.

Memang benar, dulu jeans dibuat untuk para pekerja, jadi bahannya sangat kuat. Khusus celana denim, Anda bisa mencuci selama enam bulan sekali. Jadi, pertahankan celana Anda supaya tetap awet.

Memasukkan Baju
Tidak semua baju bisa Anda masukkan ke dalam celana. Banyak pria yang merasa percaya diri dengan memakai baju polos kemudian dimasukkan. Itu adalah salah satu kesalahan fashion yang cukup buruk.

Salah satu pakaian yang sesuai dimasukkan ke dalam celana adalah kemeja. Apakah itu berlaku bagi kemeja flanel? Jelas tidak, kecuali Anda mau bereksperimen dan ditertawakan wanita.

Tas Sebagai Pelengkap Setelan Jas
Poin berikut juga seringkali diabaikan kaum adam. Setelan jas menjadi item favorit pria zaman sekarang. Namun mereka jarang membawa tas saat memakai jas.

Tas jinjing akan membantu Anda demi menghasilkan kesan stylish. Ingat, tas jinjing bukan tas punggung atau backpack, sebab akan merusak penampilan Anda. [GP]

SHARE