Pilihan Mobil Pria Milenial, Anda Pilih Mana? - Male Indonesia
Pilihan Mobil Pria Milenial, Anda Pilih Mana?
MALE ID | Sport & Hobby

Bagi pria milenial, mobil pertama yang dimiliki akan menjadi momen terbesar dalam perjalanan hidup mereka. Ada dua kemungkinan, apakah mobil yang mereka pilih membawa cerita menarik atau justru sebaliknya.

Belum lama ini, sebuah media teknologi asal Negeri Paman Sam, DigitalTrends melakukan penelitian mengenai pilihan mobil apa yang digemari oleh pria milenial di Amerika.

Semuanya mencakup hal penting dan mendasar, serta menawarkan kelebihan sebagai kendaraan pertama. Penasaran akan hasilnya? Ini daftar mobil terbaik menurut penelitian DigitalTrends:

Mazda 3

mazda.com

Bukan sekedar hebat, Mazda 3 juga menyajikan hal-hal penting dari segi keamanan dan kehandalan di jalan raya. Pihak pabrikan memberikan momen berbeda bagi pengemudi yang tidak ada di compact car lain.

Di antaranya penanganan di atas rata-rata, desain interior yang tidak monoton, serta basis mesin berkapasitas 2.0 liter dengan muntahan tenaga sebesar 155 HP.

Fitur tambahan lainnya berupa audio system 9 speaker bose dan head up screen. Audio control dipadukan bersama layar touchscreen 7 inci. Dan menyoal segi keamanan, Mazda 3 memiliki rem darurat serta rear cross traffic alert.

Hyundai Ioniq

Mariordo/wikipedia

Hyundai Ioniq adalah green car terbaik buat pria milenial karena hemat energi. Powertrain Ioniq tersedia dengan Hybrid, Plug-in Hybrid dan baterai listrik.

Ioniq Hybrid mendapatkan rating 55 mpg Environmental Protection Agency (badan perlindungan lingkungan AS). Demi membuat mobil ini terkesan menarik, Hyundai memasangkan transmisi dual-clutch (6-speed), dan chassis lebih baik.

Kombinasi efisiensi, fokus pada dinamika berkendara yang menjadi ciri khas Hyundai membat mobil ini layak bersaing.

Subaru BRZ

subaru.com

Boleh dikatakan kalau Subaru BRZ sangat cocok bagi milenial. Mobil sport ini bermesin 4.0 liter, 4-boxer, menghasilkan 205 HP dan 200 HP pada transmisi otomatis.

BRZ memang bukan mobil paling cepat, namun tak banyak pengemudi mampu mengendarai mobil ini dengan lincah. Kalangan milenial biasa menyebutnya sebagai racers wannabe.

Jeep Renegade

jeep.ca

Jeep Renegade lebih pas bagi pria muda yang menemukan passion di dunia adventure. Walaupun bergenre crossover, Renegade benar-benar terasa seperti SUV sungguhan. Itu karena posisi driver yang tinggi dan tegak, mengadopsi style jeep lama.

Kemampuan Jeep Renegade cukup handal pada jalan offroad. Jadi jangan ragu melewati jalan berlumpur. Ukurannya tak terlalu besar, makanya cocok sekali dipakai di area perkotaan.

Audi A3

audi-mediacenter.com

Audi A3 akan menjadi kendaraan eksklusif pertama bagi pria milenial. Hadir dengan jok kulit, sunroof panoramic, dan teknologi yang ada pada A4 dan A6, seperti Audi digital instrument cluster dan koneksi Wi-Fi.

Dari segi keamanan, ada fitur adaptive cruise control dan park assist. Audi A3 dilengkapi mesin 4 silinder turbocharged 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 186 HP, lincah di jalan raya. [GP]

SHARE