Deretan Makanan yang Bikin Performa Pria Loyo - Male Indonesia
Deretan Makanan yang Bikin Performa Pria Loyo
MALE ID | Sex & Health

Konsumsi makanan tertentu yang mengandung zat afrodisiak bertugas membangkitkan libido. Namun, di sisi lain, beberapa makanan justru berakibat buruk pada daya tahan seorang pria di atas ranjang.

konsumsi makanan - male indonesiapixabay.com

“Hilangnya libido bisa berhubungan dengan konsumsi makanan. Seperti kekurangan vitamin B yang secara umum akan berpengaruh pada energi,” kata ahli kesehatan, Tasneem Bhatia seperti dilansir Livestrong.

Di samping itu, hilangnya libido bisa disebabkan oleh kekurangan zinc dan asam lemak yang memengaruhi produksi testosteron dan hormon secara keseluruhan. Supaya tak melempem di ‘medan perang’, Anda perlu menghindari makanan berikut:

Alkohol
“Konsumsi alkohol berlebih menyebabkan gangguan ereksi dan menurunkan gairah seksual,” ujar Tasneem.

Walau begitu, bukan berarti pria benar-benar tidak boleh mengonsumsi alkohol sedikit pun. Tasneem menyarankan agar minum paling banyak 2-3 gelas alkohol di malam hari. Bila takarannya sesuai, alkohol dapat bermanfaat bagi kehidupan seks.

Susu
Menurut Tasneem, banyak pria tidak sadar bahwa mereka intoleran terhadap produk susu. Kembung dan gas yang ditimbulkan laktosa akan merusak libido pria.

“Membatasi produk susu membantu mencegah gejala-gejala yang membunuh gairah Anda,” tuturnya. Lebih baik lagi, Anda menghindari produk susu sebelum bercinta dengan pasangan di malam hari.

Popcorn
Tak selamanya konsumsi makanan praktis memberikan manfaat. Buktinya, popcorn bisa membunuh gairah pria seketika.

“Kita boleh suka popcorn. Namun, makanan itu mengandung asam perfluorooctanoic, perusak endokrin dan menurunkan kadar testosteron,” ucapnya.

Buah Non Organik
Kata Tasneem, buah-buahan non organik mengandung pestisida yang merusak endokrin dan meningkatkan estrogen. Serta berdampak negatif pada kesehatan secara keseluruhan, seperti parkinson, kanker dan memengaruhi keturunan.

Mentol
Mint banyak ditemui di aneka produk makanan. Manfaatnya antara lain meredakan mual, batuk dan mengatasi bau mulut.

Di balik manfaatnya, kandungan mentol pada mint berpengaruh negatif terhadap gairah pria. “Kandungan mentol sudah terbukti menurunkan kadar hormon testosteron,” kata Tasneem.

Biji Rami
Flaxseed atau biji rami kerap dijadikan campuran sereal bersama oat. Jenis biji ini kaya akan omega 3. Namun, biji rami sangat tidak disarankan bagi pria.

Flaxseed mengandung lignin dan serat yang membantu metabolisme estrogen. Namun, ini bisa menurunkan testosteron dalam jumlah besar,” tuturnya.

Ia menyarankan agar membatasi konsumsi biji rami sebanyak 1-2 sendok teh per minggu untuk memperoleh manfaat kesehatan tanpa merusak sesi ‘liar’ di ranjang.

Udang
Dikenal sebagai makanan rendah kalori dan kaya protein, udang justru tak disarankan dikonsumsi jika mau bercinta secara sehat.

Tasneem menjelaskan, udang mengandung 4-hexylresorcinol, zat kimia yang memberi warna pada udang. Zat ini akan menurunkan testosteron. [GP]

SHARE