5 Penyakit yang Bisa Sembuh dengan Bercinta - Male Indonesia
5 Penyakit yang Bisa Sembuh dengan Bercinta
MALE ID | Sex & Health

Selain sebagai kebutuhan utama bagi setiap pasangan, sebagian besar orang mungkin telah mengetahui jika bercinta juga diketahui dapat menurunkan berat badan dan bisa menghilangkan rasa stres. 

bercinta - male indonesiaPhoto by Erik Lucatero on Unsplash

Namun nyatanya aktivitas bercinta tidak hanya bermanfaat untuk hal itu saja. Bahkan beberapa masalah kesehatan juga bisa disembuhkan dengan aktivitas bercinta. Artinya aktivtas seksual ini bisa dipandang sebagai obat mujarab. Lalu penyakit apa saja yang bisa sembuh hanya dengan aktivitas bercinta? Mengutip dari berbagai sumber, berikut 5 penyakit yang bisa sembuh karena aktivitas menyenangkan ini.

Masalah Jantung
Jika terjadi masalah yang berhubungan dengan jantung pasti akan terasa menakutkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena melakukan hubungan seksual sangat baik untuk kesehatan jantung. Bahkan, efek dan manfaatnya sama seperti ketika Anda sedang latihan lari atau jogging. Anda bisa melakukan hubungan seksual dua kali dalam seminggu untuk mengurangi risiko serangan jantung.

Radang Sendi
Radang sendi bisa dialami oleh siapa saja terutama kalangan orang dewasa. Dengan melakukan hubungan seksual, Anda akan terus menggerakkan bagian tubuh tertentu dalam beberapa cara, hal inilah yang akan membuat sendi Anda tidak akan terasa sakit lagi dan mengurangi peradangan.

Keintiman
Salah satu cara mengatasi masalah emosional dan memperkuat ikatan intim dengan pasangan adalah melalui aktivitas seksual. Sebab jika keintiman merenggang, Anda akan mudah emosi dan memperburuk kondisi fisik.

Flu
Flu merupakan penyakit yang sering dialami oleh banyak orang terutama saat cuaca sedang dingin. Hubungan seksual juga ternyata bisa menyembuhkan penyakit ini, bahkan juga bisa sebagai pencegahan. Hal ini disebabkan karena hubungan seks dapat merangsang mekanisme tertentu dalam sistem kekebalan tubuh yang dapat membunuh kuman pemicu berkembangnya virus influenza.

Sakit Kepala atau Migrain
Selain flu, sebagian besar orang juga sering mengalami sakit kepala. Sakit kepala bisa terjadi saat Anda sedang stres atau mengalami penyakit tertentu. Sebuah studi mengungkapkan bahwa melakukan hubungan seks dapat mengurangi rasa sakit kepala hingga 29 persen. Jika Anda merasa sakit kepala, Anda tentu sudah tahu hal pertama yang harus Anda lakukan, yakni carilah pasangan Anda dan ajaklah untuk bercinta. *** (SS)

SHARE