Mengetahui 5 Sifat Gelap dari Wanita Sosiopat | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Mengetahui 5 Sifat Gelap dari Wanita Sosiopat
Sopan Sopian | Relationships

Menemukan wanita sosiopat dan narsis akan justru berbahaya. Karena mereka dapat memanipulasi dirinya. Meskipun ada perdebatan tentang definisi 'sosiopat' dan 'narsis', namun secara umum memiliki ciri yang hampir sama. 

Photo by Tony Hernandez on Unsplash

Ciri-ciri itu seperti kurang empati, kecenderungan memanipulasi, dan menipu orang lain untuk keuntungan sendiri, serta rasa egoisme yang berlebihan hingga ketidakpedualian yang mencolok terhadap hak, kebutuhan, dan perasaaan orang lain, semuanya satu paket pada wanita yang memiliki sifat ini.

Mereka yang memenuhi kriteria narsisme, psikopati, dan machiavellianisme (lebih penting hasil daripada proses) sering kali kurang menyesal atas tindakan yang justru sebenarnya merusak mereka sendiri. Mereka menggunakan empati kognitif untuk menilai kerentanan target mereka. Tetapi mereka tidak memiliki empati afektif untuk benar-benar peduli tentang kesejahteraan orang lain. 

Menurut sebuah penelitian dalam laman psychcentral, menunjukan bahwa mereka akan sadis dalam memprovokasi dan menipu orang lain, merasa senang saat melihat penderitaan orang lain. Artinya, mereka akan mengalami perasaan positif ketika melihat wajah sedih orang lain. Untuk lebih mengetahuinya, berikut lima tanda wanita sosiopat atau narsis.

1. Perhatian yang Sangat Berlebihan
Ketika wanita sosiopat pertama kali bertemu dengan Anda, mereka sedang dalam misi untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang Anda. Anda yang sebagai korban tentu tidak akan curiga, karena dia akan memberikan perhatian penuh terhadap Anda. Hal tersebut untuk memupuk atau memfasilitasi intrik tersembunyinya. Di luar, dia ramah dan mengundang, tetapi di dalam, dia pendendam, kejam dan licik.

Selain itu, dia akan bersimpati kepada Anda dengan berpura-pura memiliki pengalaman hidup yang sama. Mulai dari hobi, minat, gairah, hingga tujuan hidup ke depannya. Hal ini untuk mengukur kekuatan dan kelemahan Anda, sehingga nantinya dia dapat memanfaatkannya demi keuntungan pribadi. 

2. Terlihat Sangat Menawan
Kebaikan hati seorang wanita sosiopat jarang menatap mata Anda. Dia adalah reptil dalam sikapnya dan Anda mungkin melihat kilatan rasa iri, marah atau keserakahannya dari waktu ke waktu ketika topeng itu terbuka. Jika Anda belum menyadarinya, dia sangat tenang dan tidak memiliki respon yang mengejutkan bahkan dalam situasi yang membutuhkan rasa takut atau kecemasan. 

Selain itu, dia mungkin membesar-besarkan pola bicaranya, mengekspresikan lebih banyak antusiasme dan kegembiraan daripada yang sebenarnya dia rasakan. Pesona wanita sosiopat akan terlihat menawan, hal ini mungkin karena Anda sebagai pria dikondisikan untuk melihat wanita sebagai "seks yang lebih lembut," tidak mampu melakukan kekerasan. Namun kekerasan yang dapat ditimbulkan oleh seorang wanita sosiopat bisa sama merusak secara psikologis dan berbahaya.

3. Menyabotase Anda Secara Diam-diam
Secara sembunyi-sembunyi di bawah banyak lapis ciri-ciri yang dibangun, yang dapat disalahartikan pria sebagai ketulusan. Ingat bahwa narsis dan sosiopat adalah bunglon, beradaptasi dengan situasi sosial berdasarkan apa yang mereka curigai akan menjadi pertanda baik dan akan paling sesuai dengan perburuan mereka untuk para korban.

Jadi, mereka menyajikan citra yang sangat memikat dan murah hati, terutama bagi mereka yang dapat menguntungkan mereka. Namun, bagi mereka yang tidak berguna bagi mereka yang membangkitkan kemarahan dan kecemburuan narsistik mereka, mereka mengungkapkan lebih banyak tentang diri sejati mereka.

Sebagian besar manipulasi seorang wanita sosiopat disalurkan melalui agresi relasional, yang melibatkan hubungan sosial atau reputasi seseorang untuk menghancurkan kesadaran diri seseorang. Dalam ranah persahabatan, wanita narisis atau sosiopat selalu mencari untuk melindungi diri dari ancaman luar yang mungkin mengambil alih status "Ratu Lebah" mereka dalam geng yang mereka ciptakan.

4. Mereka Sadis dan Menikmati Rasa Sakit
Seorang wanita sosiopat dan narsis senang melihat orang-orang menggeliat. Tidak ada yang mereka cintai selain untuk menjatuhkan orang yang tidak bersalah. Itulah sebabnya mereka membuat janji-janji palsu dan luhur yang membuat orang lain kecewa. Mereka kerap membuat skenario di mana mereka tahu korban mereka pasti gagal.

5. Mereka Berkembang dari Perhatian Pria
Wanita sosiopat dan narsis senang menjadi pusat perhatian karena memberi mereka kekuatan. Sosiopat menikmati ini. Karena mereka mampu untuk mengendalikan orang lain dengan seenaknya dan memainkan semua orang seperti boneka. Narsis menikmatinya karena itu memberi makan ego mereka yang meningkat dan memberi mereka validasi.

Wanita 'predator' seperti ini tidak segan menggunakan tubuh mereka untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka tidak ragu menggunakan penampilan dan seksualitas mereka untuk menaiki tangga jati dirinya, untuk mengambil keuntungan dari pacar yang menyayanginya atau untuk merayu orang asing, selama itu menguntungkan mereka. 

Mereka mendapatkan kekuatan dan kendali, dan kehausan mereka akan korban baru tak pernah terpuaskan. Mereka terkenal memiliki rasa perselingkuhan, terlibat dalam banyak godaan dan kecerobohan dan terus-menerus mengelilingi diri mereka dengan pengagum (salah satunya mantan mereka).

Mereka dapat berbohong, memanipulasi, dan masuk ke dalam hati dan kehidupan orang-orang. Namun begitu mereka selesai dengan Anda dan Anda tidak lagi berguna, mereka jarang perhatian, respek, atau memberikan kasih sayangnya kepada Anda. Mereka akan membuang Anda tanpa berkedip dua kali. Bagi mereka, Anda hanyalah objek yang sesuai dengan tujuan mereka, tidak lebih. *** (SS)

SHARE