Post Malone, Putra DJ yang Jadi Bintang Hiphop | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Post Malone, Putra DJ yang Jadi Bintang Hiphop
Sopan Sopian | News

Dalam genre musik R&B/Hiphop, nama Drake, Kendrick Lamar, atau The Weeknd mungkin sudah biasa ditelinga. Namun nama Post Malone mungkin Anda masih sedikit meraba. Tetapi siapa sangka, meski terbilang baru, nama Post Malone dalam kancah musik hiphop telah memiliki tempat sendiri. Bahkan menjadi bintang di tahun 2018 ini.

FOTO: Drown Soda/wikipedia

Post Malone mulai terjun di dunia musik secara serius pada tahun 2015. Pada rilis yang dikeluarkan oleh Nielson, Post Malone berada di posisi puncak artis R&B/Hip-Hop dengan penjualan terbanyak bersama Drake. Lagunya yang berjudul Better Now, Psycho, rockstar, dan Candy Paint menjadi lagu wajib saat Anda ingin mendengarkan lagu R&B/Hip-Hop, selain dari God’s Plan milik Drake.

Mengenal Post Malone
Seorang rapper kelahiran New York ini bernama asli Austin Richard Post. Nama Post Malone didapatkan dari a rap name generator yang ada di internet. Menurut Post, ia memilih Post Malone sebagai nama panggungnya ketika ia berusia 14 atau 15 tahun. 

Pada tahun 2015, Post Malone debut dalam karir bermusiknya saat ikut ke dalam grup BLCKVRD bersama teman-temannya. Dari situ, Post Malone menyadari bahwa dirinya bisa menulis lagu yang keren.

Malone akhirnya mengeluarkan album solo dengan jbertajuk Stoney. Album tersebut berisi lagu White Iverson yang menjadi titik sukses dari Post Malone. Album tersebut juga membawa Malone mendapatkan respect dari Kanye West dan sempat membawa Malone jadi artis pembuka di konser Justin Bieber.

FOTO: Drew Yorke-Slader/flickr

Bakat bermusiknya mungkin turun dari sang ayah. Mengapa tidak, ayah dari Malone pun merupakan seorang pemusik. Namun berbeda dari genre yang diambil Malone. Ayah Malone, Rich Post adalah seorang Disc Jokey (DJ). Sudah dari kecil, Malone dikenalkan berbagai genre musik dari ayahnya, termasuk hiphop, yang sekarang ia jalani.

Kecintaannya pada dunia musik, Post Malone sudah bermain gitar sejak kecil. Ia pun sempat mengikuti audisi untuk band Crown the Empire pada tahun 2010, tetapi ditolak setelah string gitarnya pecah selama audisi. Uniknya, ia mengalawi kegemarannya pada gitar dari game Guitar Hero. 

Selain itu, Malone selalu memiliki cinta untuk musik emo, dan muncul untuk satu set DJ di Emo Nite di Los Angeles pada Juni 2017. Menurut Malone, perilisan pertamanya ke dalam musik profesional dimulai ketika ia berada di sebuah band heavy metal. Segera setelah itu, ia mengatakan mulai beralih ke rock yang lebih lembut serta hip-hop.

Style Unik yang Memudahkan Orang Mengingat

FOTO: Toglenn/wikipedia

Jika Anda pertama kali melihat wajah dari Post Malone, Anda akan langsung mengenalnya 100%. Ini dikarenakan wajah dari Malone ini penuh dengan tato. Pada saat interview di London’s Wireless Festival, Malone mengatakan bahwa dirinya memang sengaja membuat tato di wajah karena tato adalah hal yang sangat spesial. Setiap tato menggambarkan kerja keras selama ini.

Ada dua tato tulisan di wajah Malone, pertama “Stay Away” dan “Always Tired”. Malone pun menambahkan dirinya sebenarnya ingin membuat tato yang jumlah katanya sama. Tetapi dirinya tidak sadar ketika tato “Always Tired” ini selesai, Malone baru tahu bahwa jumlah kata “Always” ini lebih banyak daripada “Tired”. *** (SS)
 

SHARE