Mission Impossible: Fallout, Kembalinya Musuh Lama | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Mission Impossible: Fallout, Kembalinya Musuh Lama
Sopan Sopian | Review

Film Mission: Impossible-Fallout merupakan seri ke-6 dan masih disutradarai oleh Christopher McQuarrie dan diperankan oleh aktor pemenang 3 kali Golden Globe Award, Tom Cruise. Mission: Impossible hadir untuk pertama kalinya pada 1996 yang diangkat dari serial televisi dengan judul yang sama.

Selain Tom Cruise, Mission: Impossible-Fallout juga masih menampilkan Simon Pegg, Ving Rhames, Rebecca Ferguson, dan Sean Harris. Salah satu hal terabaru dari seri M:I ini adalah Anda akan disuguhkan akting ciamik antara Tom Cruise dan aktor pemeran Superman Henry Cavill dalam satu misi. 

Mission: Impossible-Fallout masih memiliki hubungan erat dengan seri sebelumnya, Mission: Impossible-Rogue Nation (2015), dengan kembalinya Solomon Lane (Sean Harris) dan Sindikat kejamnya, yang lagi-lagi mengancam dunia.

Ringkasan
Dalam Mission: Impossible-Fallout, Ethan Hunt (Tom Cruise) bersama tim IMF-nya, yaitu Alan Hunley (Alec Baldwin), Luther (Ving Rhames) dan Benji (Simon Pegg) harus mendapatkan Plutonium demi mencegah serangan nuklir di dunia. Material Plutonium itu direncanakan oleh The Apostle. Material Plutonium ini adalah intim bom radioaktif yang tak bisa dimatikan meski kabel penghubung telah diputus. 

Namun, karena misinya gagal, Hunt mulai dipertanyakan loyalitasnya oleh CIA. Merasa Hunt tidak mampu, direktur CIA, Erika Sloane melibatkan agen dari divisi Special Activity, August Walker (Henry Cavill) untuk membantu Hunt menyelesaikan misinya. Keduanya mengawali misi dari Paris. 

Untuk memuluskan aksi penyamarannya, baku hantam dan lucu sudah terjadi. Sayangnya lawan yang mereka hadapi berdua justru lebih kuat. Di tengah usaha itu, Ilsa (Rebecca Ferguson) kembali muncul penuh dengan kerahasiaan. Meski penuh kerahasiaan, Ilsa mencoba memosisikan sebagai sekutu Hunt

Seiiring berjalannya misi yang dihadapi, tanpa Hunt sadari, orang-orang yang dicintainya berada dalam bahaya, ditambah kembalinya Solomon Lane yang berniat membalas dendam kepada Hunt. Bersama rekan-rekannya Benji Dunn dan Luther Stickell juga Ilsa Faust, Hunt kembali dalam misi yang jauh lebih berbahaya.

Aksi-aksi heroik Hunt di sini mulai terlihat. Anda akan disuguhi berbagai aksi menegangkan dan membuat jantung berdebar akan aksi gilanya. Di balik itu, persoalan pelik mencekik, di mana saat pencarian material Plutonium itu, ternyata dalam tim Hunt ada mata-mata The Apostle. Siapakah dia? Berhasilkah Hunt menyelesaikan misinya?

Highlight
Berdurasi 147 menit, Mission: Impossible-Fallout tidak hanya berlatar di Paris, tetapi juga berlatar di Belfast, Berlin, London dan Kashmir. Sebagai ciri khas film ini, Christopher McQuarrie masih tetap menyuguhkan aski gila, tanpa ampun McQuarrie memberikan sajian penuh aksi dibalut thriller yang memacu adrenalin penonton. 

Mission: Impossible-Fallout memperlihatkan perkembangan karakter Ethan Hunt  sampai Ilsa Faust. Meskipun peran Ilsa tidak begitu dominan dalam film keenam ini, Rebecca Ferguson masih tampil mempesona dan mematikan. Bahkan kehadiran Henry Cavil dalam seri ini memiliki peran besar. 

Namun, itu adalah bagian dari inti cerita. Hal paling menarik dari film ini tentu adalah aksi dari Cruise yang begitu total dalam setiap adegan stunts-nya yang terbilang cukup mendebarkan. Sepertinya, dalam film terbarunya ini, sutradara meningkatkan standar adegan-adegan aksi bagaimana seharusnya film aksi itu dibuat.

Dari segi alur, Mission: Impossible-Fallout seperti layaknya film mata-mata, penuh teka-teki hingga "musuh dalam selimut". Namun, sutradara cukum apik dalam membalut cerita itu dengan banyak twist demi twist yang akan membuat penonton terjaga untuk terus mengikuti alurnya.

Meski ini adalah film aksi yang heroik, Anda akan disuguhkan humor renyah di dalamnya. Anda akan terpingkal dari tingkah konyol Benji Dunn. Ia berhasil menghidupkan sisi humor ditengah ketegangan-ketegangan dalam film ini.

Kadar romansanya pun terbangun dengan menghadirkan kembali mantan istri Hunt, Julia. Meski lama tak muncul, keduanya terlihat intim. Bahkan penonton akan dibawa pada perasaan termehek saat keduanya dipertemukan dalam adegan yang seolah tak disengaja. Apalagi saat itu Ilsa mulai masuk dalam kehidupan Hunt.  

Secara keseluruhan, film ini adalah film aksi yang wajib Anda tonton. Sekali lagi, alasannya, Anda akan disuguhkan aksi heroik yang gila dari seorang Tom Cruise. Adrenalin Anda akan dibawa pada setiap scan film ini. *** (SS)
 

SHARE