Memilih Mantel Swiss Army untuk ke Luar Negeri - Male Indonesia
Memilih Mantel Swiss Army untuk ke Luar Negeri
Sopan Sopian | Looks

Saat bepergian ke luar negeri, baik itu liburan atau urusan pekerjaan, tentu Anda perlu mempersiapkan mantel dingin. Namun yang perlu Anda perhatikan dan tahu, ada berapa banyak mantel cuaca dingin yang dibutuhkan pria?

FOTO: pxhere

Mungkin bagi beberapa usia matang cukup banyak, namun bagi Anda yang masih energik dan muda, akan sedikit sulit mencari mantel yang profesional dan dapat digunakan setiap harinya, khususnya saat berada di luar negeri dan musim dingin. 

Karena, saat Anda hanya sekadar menutupi dingin, Anda akan terlihat lebih tua ketika salah memilih mantel. Anda memerlukan jaket atau mentel yang bisa dipakai atau dipadukan secara kasual. Baik itu dapat dilapisi jas atau jaket lainnya seperti sweater yang bagus.

Mantel swiss army atau swiss army overcoat adalah pilihan terbaik. Mantel ini bisa menjadi pakaian kasual Anda untuk berlindung dari cuaca dingin. Selain itu, bentuknya yang panjang hingga paha dan kerah yang tinggi, adalah salah satu staples pakaian pria yang paling klasik dan menyanjung.

Berpenampilan menarik, fungsional, dan sangat mudah beradaptasi, mantel dapat benar-benar menjadi satu-satunya pakaian bagus untuk Anda miliki selain yang teknis. Tetapi, bagaimana memilih swiss army overcoat yang baik?

Apa yang Harus Diperhatikan dalam "Swiss Army" Overcoat
Secara umum, pria akan memilih lebih banyak fitur kasual daripada yang lebih formal, karena mantel yang lebih bergaya di atas pakaian kasual terlihat lebih tidak biasa daripada mantel kasual di atas pakaian yang lebih bagus. Tetapi tidak selalu ditemukan semua fitur tersebut dalam satu overcoat. Namun Anda perlu memerhatikan fitur berikut ini. 

Single-breasted
Mantel double-breasted merupakan pilihan yang bagus untuk dikenakan ke tempat kerja yang konservatif atau acara yang lebih formal. Tapi mantel single-breasted lebih klasik dan serbaguna, dan bisa dipadukan juga dengan setelan sebagai sweater dan jeans. 

Sementara mantel double-breasted harus dikenakan kancing dan tertutup, single-breasted dapat dipakai terbuka untuk tampilan biasa. Single-breasted melibatkan lebih sedikit kain di bagian tengah tubuh Anda, sehingga Anda akan terlihat lebih ramping. Mantel single-breasted sangat direkomendasikan untuk pria pendek. Karena kalau Anda memilih varietas double-breasted, Anda yang bertubuh mungil akan terlihat lebih mungil.

Pilih Warna Navy atau Abu-abu
Daripada hitam, navy adalah pilihan warna terbaik dan paling serbaguna untuk Anda. Ini serius tanpa keseriusan, dan terlihat sama bagusnya dengan pakaian siang dan malam. Warna abu-abu gelap hadir sebagai juara kedua dalam kategori warna.

100 persen Kain Wol
Untuk berat dan daya tahan, 100 persen wol adalah pilihan terbaik, karena hangat dan tahan lama. Mantel kasmir memiliki hasil akhir yang bagus dan kaya, dan lebih ringan, lebih lembut, serta lebih hangat. 

Penjang Tiga Perempat
Di masa lalu, mantel dibuat memiliki panjang hingga ke betis. Tetapi dengan munculnya mobil, panjang itu menjadi penghalang dalam mengemudi. Pada saat yang sama, pria menghabiskan lebih sedikit waktu berjalan di musim dingin, sehingga kehangatan ekstra dari penambahan panjang tidak diperlukan. 

Akibatnya, panjang mantel hingga sampai paha selama abad ke-20. Jadi cari apa yang disebut mantel tiga perempat panjang. Panjangnya bisa berkisar dari bagian bawah lutut hingga paha bagian atas. Mantel selutut terlihat terlalu formal, sementara mantel yang lebih pendek terlihat berbentuk kotak dan memotong tubuh Anda menjadi setengah (tidak menarik secara estetik). *** (SS)

SHARE