Waktu Terbaik Memilih Rusia untuk Berlibur - Male Indonesia
Waktu Terbaik Memilih Rusia untuk Berlibur
MALE ID | Relax

Hingar-bingar perhelatan Piala Dunia 2018 di tanah Rusia memang telah berlalu. Wisatawan dari mancanegara pun berduyun-duyun kembali ke negara asal mereka. Terus, apakah Anda harus mengurungkan niat liburan ke sana?

pixabay

Pastinya tidak MALEnials. Jalan-jalan ke negeri orang, khususnya tanah Rusia tidak perlu menunggu momen tertentu. Namun ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu kapan situasi terbaik untuk menginjakkan kaki di negerinya Vladimir Putin.

Dengan luas wilayah mencapai 17 juta km persegi, kondisi alam dan cuaca di seluruh bagian Rusia tidak pernah sama dalam satu waktu. Wilayah utara cenderung dingin karena dekat kutub, sementara di selatan rata-rata beriklim subtropis dan tropis.

Tidak mustahil Anda mengalami musim dingin yang cukup panjang, tapi di kota-kota tertentu suhunya justru terbilang tinggi.

Juni-Agustus
Waktu ini disarankan untuk pelesiran di tanah Rusia. Angka kedatangan turis meningkat pesat, nyaris di seluruh kota. Bahkan Anda bisa berkenalan sekaligus menggoda turis-turis wanita yang kebanyakan berasal dari Amerika dan Eropa Barat.

Warga setempat biasanya memilih menghabiskan liburan di pinggiran kota atau berjemur di pantai. Mereka singgah di dacha (rumah musim panas) hingga mendekati awal September.

Berencana mengunjungi Rusia di rentang waktu tersebut? Ingat, beberapa penginapan tidak menyediakan pendingin udara karena sebagian besar bangunan di sana didesain sedemikian rupa untuk melindungi penghuninya dari suhu rendah saat musim dingin.

Agustus-September
Jumlah turis baik lokal maupun asing menurun drastis ketika memasuki bulan September. Selain berakhirnya masa liburan musim panas, cuaca di musim gugur sering tidak menentu.

Tapi, waktu ini tetap disarankan bagi wisatawan luar yang ingin lebih leluasa menjelajah Rusia. Khusus pria, keuntungan yang diraih yaitu Anda bisa bertemu dan mengencani wanita lokal yang dikenal akan paras rupawan dan bodi nan aduhai.

Desember-Januari
Pertengahan musim dingin dinilai sebagai waktu paling tepat berkunjung ke tanah Rusia, bermain salju sekaligus menyaksikan langsung perayaan Natal dan Tahun Baru.

Tentu Anda perlu menyiapkan jaket tebal, sepatu bot, sarung tangan hingga topi berbulu yang menutupi telinga. Di musim dingin, hari terasa lebih singkat di sana. Jadi jangan lupa kunjungi tempat-tempat menarik.

Sebagian besar hotel dan penginapan punya sistem penghangat ruangan yang baik. Kalau Anda merasa hawanya masih terlalu dingin, mengapa tidak mengajak teman kencan wanita Rusia Anda menghabiskan malam penuh kenikmatan? [GP]

SHARE