Fitur Terbaru LINE Telah Resmi Diluncurkan - Male Indonesia
Fitur Terbaru LINE Telah Resmi Diluncurkan
MALE ID | Digital Life

Pada Rabu, 18 Juli 2018 lalu LINE Corporation telah meluncurkan fitur terbaru untuk aplikasi pertukaran pesan LINE secara resmi. Apa itu?

fitur terbaru - male IndonesiaPhoto by NordWood Themes on Unsplash

Fitur terbaru yang dimaksud adalah reply, memungkinkan penggunanya mengutip dan menjawab pesan di dalam percakapan secara langsung. Pengguna juga dapat membalas pesan bersamaan dengan pesan aslinya.

Mudah Difungsikan
Dalam memanfaatkan fitur terbaru reply, pengguna hanya perlu menekan pesan tertentu yang ingin dijawab di sebuah percakapan. Setelahnya, pengguna bisa memilih opsi reply yang muncul di layar.

Di samping opsi tersebut, pengguna juga dapat menemukan beberapa opsi lain seperti copy, keep, delete, forward, note, announce, dan capture.

Seluruh fitur yang telah disebutkan bukan cuma tersedia untuk pesan dalam bentuk teks, melainkan juga pada pesan berbentuk foto, video, stiker dan emoji.

Sebagai tambahan, pengguna pun bisa memanfaatkan fitur ini terhadap pesannya sendiri melalui proses serupa.

Namun, agar fitur reply dapat dimanfaatkan, pengguna wajib melakukan update pada aplikasi LINE ke versi terbaru. Perangkat juga harus mumpuni, sebab fitur baru bisa berjalan di sistem operasi iOS 8.7 dan Android 8.10.

Selain hadir di perangkat smartphone, fitur terbaru LINE tersedia di perangkat PC dan laptop, baik Windows atau Mac dengan versi minimal 5.80. Caranya tidak berbeda jauh, pengguna cuma perlu meng-klik kanan pesan tertentu yang ingin dijawab.

Kehadiran fitur ini sejalan dengan misi LINE Corporation, “Closing the Distance”. Dimana mereka berkomitmen untuk terus membuat komunikasi para penggunanya menjadi kian beragam dan menyenangkan.

Perusahaan asal Jepang itu memang dikenal tidak main-main dalam ambisinya menghubungkan informasi, layanan dan pengguna.

Sejak diluncurkan pada Juni 2011 lalu, aplikasi pesan LINE telah berkembang disertai fitur yang beragam, meliputi aplikasi kamera, teknologi AI, dan masih banyak lagi.

LINE berupaya mengejar ketinggalan dari para pesaingnya seperti Whatsapp dan Facebook Messenger yang sudah lebih dulu hadir.

Per tahun 2018, jumlah pengguna aplikasinya telah menembus 220 juta orang di seluruh dunia yang didominasi oleh generasi milenial. Bandingkan dengan pengguna aktif Whatsapp yang mencapai sekitar 1,5 miliar orang. [GP]

SHARE