Saint Loco Kenalkan Personil Baru dengan Nakal | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Saint Loco Kenalkan Personil Baru dengan Nakal
Sopan Sopian | News

Dalam industri musik Hip Rock, siapa yang tidak kenal band Saint Loco. Band yang berdiri sejak 2002 dan mengusung genre nu metal pada awal berdirinya ini, kini memiliki formasi baru. Dan diperkenalkan di depan ratusan pentonton festival musik keras terbesar se-Asia Tenggara, Hammersonic 2018.

Aksi Saint Loco di panggung Hammersonic 2018/FOTO: Male.co.id

Pada awal berdiri, Saint Loco memang digawangi oleh Berry (rapper), Joe (vocal), Webster (drum), Gilbert (bass), Tius (DJ), dan Iwan (gitar). Namun di pertengahan karier mereka, Tius yang pada saat itu mengisi kekosongan drum yang ditinggalkan Webster akibat kecelakaan motor pun sempat keluar dari Saint Loco, dan band ini mulai lebih di kenal oleh sebagian orang bergenre Alternative Rock

Pada akhir tahun 2010, Webster yang sudah pulih dari kecelakaan yang sempat melandanya itu resmi kembali menjadi drummer Saint Loco. Sejak 2016, Tius mulai kembali melakukan reuni dengan Saint Loco, sekaligus di tahun yang sama mereka meluncurkan lagu aransemen ulang dari Iwa-K, Bebas, dimana Saint Loco juga berkolaborasi dengan Iwa-K sendiri. 

Dan sejak 2017, Tius resmi kembali bergabung dengan Saint Loco. Di tahun 2018, Saint Loco kembali ditinggalkan personilnya, yakni Joe. Nama Dimas kemudian muncul sebagai vokalis baru band asal Jakarta ini.

“Kami mau mengenalkan formasi terbaru Saint Loco. Vokalis baru kami namanya Dimas. Mudah-mudahan, apa yang dilakukan anak-anak di panggung ini bisa berkenan buat kalian semua, dan semoga kehadiran dia (Dimas), Saint Loco kembali diterima lagi,” ujar sang rapper, Berry Manoch di atas panggung Hammersonic 2018.

Berry (kiri) dan vokalis baru Saint Loco, Dimas (kanan) saat aksi di panggung Hammersonic 2018/FOTO: Male.co.id 

Tak hanya mengenalkan sosok vokalis barunya, namun di panggung Hammersonic Festival 2018 juga dijadikan kesempatan bagi Saint Loco untuk membawakan single baru mereka yang berjudul "Nakal". "Selanjutnya kami akan bawakan single baru yang belum rilis dan pertama kali dibawakan live dan di panggung Hammersonic," ujar Berry.

Joe Memilih Solo Karir
Merasa tak ada kesamaan visi dan misi, terhitung sejak Maret 2018, Joe Tirta mengaku sudah tidak ambil bagian dalam formasi Saint Loco. "Buat saya, kalau saya teruskan bersama Saint Loco enggak baik untuk kedua belah pihak, akan jadi beban buat mereka, buat saya juga," ujarnya pada Maret 2018 itu.

Joe mengaku, perkara hengkang dari Saint Loco bukanlah perkara mudah. Lebih dari satu dasawarsa Joe ikut membesarkan gaung Saint Loco di industri musik. Namun Joe Tirta akhirnya harus mengambil langkah tersebut. Dia mengaku punya sejumlah pertimbangan sebelum memutuskan hengkang dari Saint Loco.

"Saya sudah berkeluarga, kalau kepecah dengan hal-hal yang membuat stuck dalam berkarya ya sulit juga jalaninnya. Akhirnya saya ambil keputusan untuk rehat, mundur dulu sejenak," jelasnya.

Kini, Joe Tirta memilih untuk bersolo karir dengan warna musik berbeda dari Saint Loco. Single berjudul Percaya Aku resmi diperkenalkan Joe untuk melebarkan sayap sebagai penyanyi solo. Sebelumnya, Joe sudah lebih dulu meluncurkan karya individu berjudul Jaman Now. *** (SS)

SHARE