Sehat Tapi Berbahaya, Olahraga Pemacu Adrenalin | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sehat Tapi Berbahaya, Olahraga Pemacu Adrenalin
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Sebagian besar pria tentu menyukai hobi yang memacu adrenalin. Hal itu seringkali mengundang bahaya, terkesan ekstrim namun menyehatkan dan tak ada salahnya bila anda ikut mencoba. Saat anda jenuh melalui rutinitas sehari-hari, libur di akhir pekan bisa anda manfaatkan untuk menentukan dan memulai kegiatan tersebut.

Berikut ini beberapa hobi yang memacu adrenalin. Antara lain:

Parkour
Parkour merupakan seni gerak yang ditemukan oleh David Belle asal Prancis. Secara detil, Parkour diartikan sebagai seni berlari bebas mengandalkan kelenturan tubuh yang memiliki tujuan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan seefisien mungkin. Kegiatan ini bisa menjadi hobi yang baik bagi kesehatan anda.

memacu adrenalin

geishaboy500/flickr.com

Selain itu juga parkour mengandung pembelajaran yang positif bagi diri sendiri, menjawab tantangan dan melawan rasa takut. Untuk tempat latihan seni gerak ini, anda dapat menggunakan beberapa obstacle seperti anak tangga, pagar, tembok dan sebagainya sebagai latihan melewati halang rintang.

Mendaki Gunung
Hingga saat ini, kegiatan mendaki gunung masih diminati oleh beragam kalangan. Baik kalangan pelajar, pekerja kantoran hingga pengusaha. Manfaat yang didapat dari mendaki gunung adalah meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, memperkuat otot kaki, meningkatkan kapasitas kerja jantung dan paru-paru serta menurunkan berat badan. Anda akan disuguhi pemandangan indah dan lingkungan alam yang asri ketika tiba di puncak gunung.

memacu adrenalin

stocksnap.io

Sepeda Gunung (All-Terrain Bike)
Bersepeda di pegunungan juga bisa menjadi alternatif bagi anda dalam menyehatkan tubuh jika anda enggan untuk mendaki. Kalangan pekerja kantoran dan pengusaha juga menggemari kegiatan ini. Manfaat dari olahraga sepeda gunung adalah menjaga kesehatan tulang, meningkatkan organ jantung, kekuatan otot dan sendi.

memacu adrenalin

stocksnap.io

Dirtbike (Offroad)
Dirtbike/Offroad sejatinya hampir sama dengan sepeda gunung, namun dilakukan dengan menggunakan sepeda motor berjenis Trail Enduro. Penggemarnya sangat banyak hingga saat ini. Mulai dari pekerja kantoran, pemain film/artis, anggota TNI hingga pejabat daerah. Selain menyehatkan, kegiatan offroad juga melatih konsentrasi dan mengontrol emosi anda dalam menghadapi rintangan yang datang.

memacu adrenalin

stocksnap.io

So, pastikan selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin, mengutamakan keselamatan dan mengajak orang yang lebih berpengalaman untuk menemani hobi anda.**GP

SHARE