El Asador, Cita Rasa Amerika Selatan yang Khas - Male Indonesia
El Asador, Cita Rasa Amerika Selatan yang Khas
Sopan Sopian | Spot

Bagi Anda penikmat daging bakar atau steak, rasanya harus mencoba datang ke resto ala Amerika Selatan, El Asador. Karena di sini menyajikan berbagai pilihan daging bakar berkualitas yang disajikan dengan bumbu dan saus terbaik.

el-asador-male-indonesia

Untuk menemukan restoran yang sudah berdiri sejak 2013 ini tidaklah sulit. Beralamat di Kemang Point Building, Ground Floor, Jl. Kemang Raya No. 3, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Anda bisa langsung melihatnya, karena tepat di sisi jalan dengan nama El Asador yang cukup besar dan warna merah. 

Jika dilihat sekilas dari depan, resto ini terlihat tidak terlalu luas. Tetapi, ketika Anda telah memasukinya, Anda akan menemukan hal di luar dugaan Anda. Saat memasuki lobi utama, Anda akan disuguhi jejeran majalah hingga buku di atas meja dari ukiran kayu serta kursi-kursi yang diletakan di luar restoran, tentu ini menjadi fasilitas asik bagi pengunjung yang sedang menunggu pasangan atau keluarga saat ingin kumpul di resto Amerika Selatan ini.

Fasilitasnya tidak hanya sekadar itu saja, tetapi Anda juga bisa bermain foosball. Selain itu, El Asador pun memiliki kids room untuk bermain anak-anak. Bahkan juga meyediakan tempat karoke.  

Memasuki area dalam resto El Asador, Anda akan merasa suasana Amerika Selatan yang khas. Nuansa country langsung terasa. Suasana resto terlihat lebih unik lagi dengan adanya tungku besar ("Parilla") terbuka untuk membakar menu khas di dekat meja bar. Jadi Anda bisa langsung melihat penyajian daging bakar ala Amerika Selatan langsung

el-asador-male-indonesia-1.Pernak-pernik ala Amerika Selatan juga begitu kental mulai dari dinding hingga hiasan-hiasannya. Selain itu, pada dinding restoran pun dihiasi dengan beberapa frame foto yang memperlihatkan kebudayaan Amerika Latin.

Natural Barbecue
Tentunya tidak hanya suasana dan interior Amerika selatan saja yang ditawarkan El Asador. Menu khas dari El Asador juga akan memanjakan lidah Anda. Head Chef Wigar Ridzki menuturkan bahwa, yang khas dari El Asador adalah natural barbecue. "Jadi kita bakarnya pakai arang kayu bakar dari pakai pohon rambutan. Jadi benar-benar natural, tidak pakai gas," tuturnya.

el-asador-male-indonesia-1

Chef Wigar pun merekomendasikan makanan besar spesial di El Asador adalah Mixed Platter. Menu yang juga jadi favorit pengunjung ini berisikan daging sapi,  daging domba, sosis lamb, dan beberapa potongan ayam yang dibakar dengan arang. Menu ini jika ditotal beratnya hingga 1 kg. 

Click to Enlarge

Click to Enlarge

Setelah matang, kemudian disajikan dengan saus “Chimichurri” khas dari El Asador sehingga terasa segar. Menu Mix Platter tidak hanya bisa disantap sendiri, tetapi juga bisa disantap rame-rame atau bedua dengan pasangan Anda. Bahkan, Anda yang ingin menyantap sepuasnya, El Asador juga menyiapkan menu Sharing Pattern untuk menu all you can eat.

Nah, jika Anda penasaran dan bisa menyantap menu Amerika Selatan yang khas dengan natural barbecue-nya, Anda bisa datang mulai pukul 11. 00 hingga 00.00 WIB, untuk week end Anda bisa datang hingga pukul 01.00 WIB. *** (SS)

SHARE