Ini Alasan Anda Harus Berlibur dengan Kereta Api - Male Indonesia
Ini Alasan Anda Harus Berlibur dengan Kereta Api
Gading Perkasa | Relax

Setiap orang yang hendak berlibur cenderung memilih pesawat terbang sebagai sarana transportasi ketimbang kereta api. Alasannya sangat klise, mereka tidak ingin membuang waktu terlalu lama agar sampai di tempat tujuan.

pixabay

Padahal, salah satu ‘seni’ dari liburan adalah cerita di sepanjang perjalanan itu sendiri. Berbagai keuntungan bisa Anda peroleh jika bepergian dengan kereta api. Mau tahu apa saja MALEnials? Baca uraian di bawah ini.

Tingkat Keamanan Tinggi
Sekarang, fasilitas kereta api semakin baik dari hari ke hari, sehingga Anda enggak perlu ragu menaikinya. Kereta cocok buat traveler yang phobia ketinggian dan enggan naik pesawat.

Di samping itu, transportasi ini dinilai lebih aman dan nyaman daripada bus atau kendaraan pribadi. Anda juga terhindar dari polusi udara.

Tidak akan Menemui Kemacetan
Karena punya jalur sendiri, tentu saja naik kereta bakal bikin Anda terbebas dari macet. Coba pikirkan berapa waktu yang terbuang ketika Anda liburan menggunakan bus, mobil, atau sepeda motor. Apalagi kalau harus menyetir sendiri.

Barang Bawaan Lebih Aman
Jika naik pesawat terbang, Anda diwajibkan membayar bagasi. Namun Anda tidak perlu melakukan hal itu asalkan berat barang bawaan tidak melebihi kapasitas 20 kg.

kereta api - male Indonesiapexels.com

Fleksibel
Tidak ada larangan memainkan gadget selama Anda berada di dalam kereta. Anda pun dapat bebas berjalan-jalan di dalamnya untuk peregangan.

Saat kereta yang Anda tumpangi berhenti cukup lama di sebuah stasiun, Anda tinggal turun sebentar dan membeli tanda mata khas kota tersebut.

Fasilitas Memadai
Di setiap gerbong kereta, terdapat stop kontak serta jaringan Wi-Fi untuk dimanfaatkan oleh para penumpangnya. Bahkan beberapa perusahaan kereta api menyediakan gerbong restorasi, sehingga Anda bisa bersantai sejenak sembari menyantap makanan atau sekadar menyesap kopi hitam.

Pemandangan Menakjubkan
Lihatlah dari jendela tempat duduk Anda. Segala bentuk pemandangan menakjubkan akan menemani perjalanan Anda menuju tujuan, dari suasana perkotaan, laut, bahkan perbukitan.

Harga Karcis yang Bersahabat
Menggunakan jasa kereta api tentu harganya lebih bersahabat, selama tidak memasuki masa-masa peak season. Proses pemesanan karcis sekarang juga lebih mudah dan Anda tidak perlu repot berbaris di loket.

Menggoda Lawan Jenis
Ya, inilah kelebihan utama seorang pria bepergian dengan kereta. Anda bisa memanfaatkan lamanya perjalanan untuk menyapa bahkan menggoda penumpang wanita di kursi sebelah Anda. Bukan mustahil, kejenuhannya berkurang dan si dia ingin lebih mengenal siapa Anda sebenarnya. [GP]

SHARE