Tren Unik, Jam Rusak jadi Aksesoris Pria Modern - Male Indonesia
Tren Unik, Jam Rusak jadi Aksesoris Pria Modern
Gading Perkasa | Looks

Memakai jam tangan bukan cuma memudahkan pria melihat waktu saat menjalani aktivitas. Perangkat ini juga menjadi bagian dari aksesoris fashion guna meningkatkan penampilan dan gaya kaum adam.

 jam tangan rusak - male IndonesiaAdam Greig/Flickr.com

Anehnya, atas nama tren, banyak pria kekinian memakai jam tangan yang sejatinya tidak berfungsi. Apa dasar mereka melakukan hal tersebut?

Menurut The Wall Street Journal, ini semua tentang memprioritaskan gaya di atas substansi atau fungsi jam tangan itu sendiri.

Jacob Gallagher, editor fashion pria mengatakan bahwa pria yang mengikuti tren itu boleh jadi terinspirasi oleh sosok Andy Warhol.

Seniman asal Amerika Serikat ini acapkali memakai jam tangan Cartier Tank yang tak bisa menunjukkan waktu dengan tepat. “Saya tidak memakai jam Tank untuk mengetahui waktu,” katanya di tahun 1973, sebagaimana dilansir dari Independent.

“Sebenarnya, saya bahkan tidak pernah memakainya secara benar. Penyebab saya memakainya karena jam Tank bisa dibuat bergaya,” katanya lagi.

Sebagian besar pria mungkin beranggapan bahwa memakai jam tangan rusak sebagai tindakan yang tidak wajar. Namun ada juga yang menganggapnya bagian dari penunjang penampilan.

Dalam bukunya berjudul On the Job: How to Make it in the Real World of Work, Stephen Viscusi berpendapat penggunaan jam tangan dapat memengaruhi apakah pria diterima saat melamar pekerjaan atau tidak.

“Saran saya bagi para pria milenial yang melihat waktu lewat ponsel, segera hentikan! Beli jam tangan!” tutur Stephen.

“Jam tangan bisa jadi hanya sebuah trik. Tapi percayalah, itu akan membuat Anda terlihat menonjol daripada pria lain yang juga melakukan wawancara kerja untuk posisi serupa,” tuturnya lagi.

Shlomo Gelernter, broker real estate dari Manhattan, Amerika, mengakui dirinya menggunakan jam tangan yang cukup mencolok setiap hari. Ia menyewanya sementara waktu.

“Seperti memiliki mobil atau rumah yang bagus. Persepsi orang mengenai siapa Anda sebenarnya akan berubah dengan cepat. Saat mereka melihat jam tangan berkelas di pergelangan Anda, persepsi mereka pasti berubah,” ujar Shlomo.

Entah apa tanggapan Anda terkait jam tangan rusak yang sama berharganya seperti jam eksklusif. Pada dasarnya, memakai jam tangan tetap dapat menunjang penampilan seorang pria, khususnya di hadapan wanita. [GP]

SHARE