Kenali Jenis Deodoran Pria Sesuai Jenis Kulit Anda - Male Indonesia
Kenali Jenis Deodoran Pria Sesuai Jenis Kulit Anda
MALE ID | Looks

Deodoran dipercaya mampu menghilangkan bau badan pada pria, namun tak semua jenis deodoran cocok dipakai. Pertanyaannya, apakah Anda sudah paham hal tersebut?

jenis deodoran - male Indonesiapixabay.com

Aroma tidak sedap masih bisa muncul ketika Anda memilih jenis deodoran yang keliru. Bahkan mampu menimbulkan masalah lain seperti kulit ketiak kering dan pecah-pecah. Rencana mengencani wanita pun gagal total.

Dua hal patut dibedakan, yaitu deodoran dan anti perspiran. Deodoran mengurangi bakteri di keringat, sementara anti perspiran mengandung 10-15% aluminium yang berfungsi mereduksi keringat. Maka, simak jenis deodoran berikut sesuai karakter Anda:

Roll on
Berupa cairan, deodoran roll on paling pas dipakai di area dingin atau jika Anda lebih sering menghabiskan waktu di dalam ruangan berpendingin udara. Kelemahannya adalah mudah meleleh, khususnya di pesawat.

Gel
Jenis deodoran gel sangat mengeringkan. Karena itu, deodoran ini paling efektif mencegah bau badan saat berolahraga sekaligus menjadi solusi bagi pria yang bermasalah dengan produksi keringat berlebih.

Spray
Spray termasuk deodoran kelas atas dan merogoh kocek lebih. Namun daya tahan dan wanginya tergolong awet. Jika Anda cukup peduli akan lingkungan, sebaiknya pilih deodoran lain karena kandungan aerosol di dalamnya berkontribusi merusak udara.

Kristal
Merupakan deodoran kekinian yang terbuat dari bebatuan mineral dan garam untuk membasmi bakteri penyebab bau badan. Sebagian pria yang telah mencobanya menyebutkan efektivitas kristal sebagai deodoran sangat baik.

Deodoran ini tak mengandung aluminium yang berpotensi memicu penyakit. Sayang sekali, deodoran kristal masih jarang ditemui di pasaran.

Stick
Deodoran stick cukup nyaman disapukan pada ketiak lantaran cepat kering dan meresap. Kalau kulit ketiak Anda bertipe kering, ada baiknya memilih deodoran tersebut agar kulit tidak pecah-pecah.

Di daerah beriklim tropis atau bagi Anda yang banyak beraktivitas outdoor, disarankan memakainya. Kelemahannya yaitu mudah meleleh dan cenderung menghasilkan noda kuning pada baju.

Pasta
Deodoran berbentuk pasta adalah versi alami sebuah deodoran. Tidak mengandung aluminium penghambat keringat seperti stick, roll on dan spray. Walau demikian, deodoran pasta kurang ampuh mencegah produksi keringat, sehingga hanya cocok dipakai bila Anda tidak beraktivitas berat.

Patch
Apakah Anda memproduksi keringat berlebih? Tinggalkan jenis deodoran pasaran dan beralih ke jenis patch. Tempelkan saja ke area kelebihan keringat seperti ketiak. Kandungan aluminiumnya melebihi rata-rata deodoran.

Kemampuan tubuh menjadi resisten terhadap kandungan kimia dari luar tubuh bisa terjadi. Oleh karenanya, Anda dianjurkan menggunakan beberapa jenis deodoran untuk aktivitas berbeda-beda. [GP]

SHARE