Intip Kerennya Fasilitas Perusahaan Teknologi Ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Intip Kerennya Fasilitas Perusahaan Teknologi Ini
Gading Perkasa | Works

Bagi kalangan pria milenial, bekerja di perusahaan teknologi ternama dunia merupakan sebuah impian. Bagaimana tidak, hampir seluruh aspek kegiatan di kantor didominasi oleh kecanggihan teknologi.

Selain meningkatkan status sosial kaum adam, bekerja di perusahaan teknologi juga mampu memenuhi kebutuhan dan rasa penasaran mereka terhadap perkembangan teknologi masa kini.

Nah, jika Anda ingin berkarier di perusahaan teknologi, kami telah merangkum seperti apa nuansa kerja di beberapa perusahaan berikut. Let’s go!

Microsoft Campus

Coolcaesar/wikipedia

Microsoft Campus didirikan melalui survei yang diikuti para karyawannya. Tujuannya agar kantor yang beralamat di 14820 Northeast 36th Street, Redmond, Washington, Amerika Serikat ini sesuai dengan kebutuhan karyawan.

Hasil survei ternyata luar biasa, atmosfer bekerja di Microsoft begitu nyaman. Karyawan mendapat dukungan atas produk yang mereka temukan, kreativitas kian berkembang.

Meja kerja bermodel kubikel tidak akan Anda temukan, lantaran semuanya membaur. Microsoft sengaja menciptakan suasana akrab agar karyawan bisa meningkatkan produktivitas.

Saking besarnya, Microsoft Campus memiliki berbagai fasilitas. Dari 40 kafetaria, lapangan softball, sepak bola, kriket dan voli pantai sudah tersedia. Termasuk jaringan nirkabel luar biasa cepat di tiap sudut area.

Googleplex

pixabay

Melamar pekerjaan di Google sangatlah sulit. Tapi begitu Anda berhasil masuk, Anda tidak akan rugi sedikitpun. Sebab, mereka menciptakan perusahaan yang ramah lingkungan.

Googleplex terdiri dari empat gedung di area seluas 506.310 meter persegi. Nyaris seluruh permukaan gedung dilapisi panel surya untuk menghemat energi sebesar 30%.

Pihak Google juga menyediakan sepeda jika ingin berpindah gedung. Di ruang rapatnya, limbah jeans bekas dipakai menghangatkan ruangan.

Demi menjaga keakraban antar rekan kerja, Google menyediakan Googleplex Cafe. Di sini tersedia 19 kafetaria yang menyajikan menu dari seluruh dunia. Fasilitas lain berupa lapangan voli pantai, ruang fitnes dan kolam renang di atap gedung.

Belum lagi perpustakaan digital, tempat untuk power nap (tidur sejenak supaya kembali segar dan produktif saat bangun). Karyawan bahkan boleh membawa binatang peliharaan selama tidak menginjak rumput.

HTC Company

Justin441995/wikipedia

Perusahaan teknologi yang bermarkas di 23 Xinghua Road, Taoyuan 330, Taiwan ini mulanya bekerja di bidang microchip ponsel. Mereka bahkan biasa menciptakan ponsel untuk vendor lain. Lambat laun, mereka tertarik merambah bisnis ponsel.

Markas HTC bernuansa futuristik dan modern. Bentuk bangunan kubus berkaca di seluruh bagiannya. Dengan demikian, suasana gedung lebih lapang dan atmosfernya lebih panjang.

Antara satu divisi dan lainnya bisa bekerja tanpa jarak. Sentralisasi kerja seperti inilah yang meningkatkan efektivitas kerja, dimana seluruh karyawan dapat menyalurkan ide cemerlang.

Sony Corporation

Shuichi Aizawa/wikipedia

Kantor utama perusahaan teknologi bernama Sony Corporation terletak di 1-7-1 Konan Minato-Ku, Tokyo, Jepang. Gedungnya dibalut kaca dan tidak jauh dari Teluk Tokyo.

Fasilitas canggih bisa Anda temui. Mulai dari lift super cepat (naik dan turun dalam hitungan detik), hingga Museum yang memajang seluruh produk Sony sejak awal berdiri.

Di kawasan Sony Square, pencipta produk Sony berkumpul dan diskusi terkait produk yang hendak dirilis. Tahap ini dijaga ketat supaya info produk tidak bocor keluar.

Dari meja kerja, Anda dapat menyaksikan landscape kota Tokyo. Satu lagi, emisi karbondioksida di gedung Sony hanya 48% dibandingkan gedung bertingkat lain di dunia. [GP]

SHARE