Pertimbangkan Hal ini Sebelum Berburu Pakaian Baru | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Pertimbangkan Hal ini Sebelum Berburu Pakaian Baru
Gading Perkasa | Looks

Setiap gajian tiba, kebanyakan pria menyisihkan sebagian uangnya untuk berburu pakaian baru. Memang, hal tersebut merupakan bentuk investasi jangka penjang sekaligus upaya demi tampil stylish di hadapan wanita.

berburu pakaian baru - male indonesiapexels.com

Masalahnya, apakah MALEnials benar-benar perlu berburu pakaian baru? Jika outfit yang sudah ada masih dalam kondisi baik, tindakan itu agak sia-sia. Belum lagi kondisi lemari pakaian Anda yang sudah penuh.

Oleh karenanya, harus ada pertimbangan-pertimbangan khusus sebelum Anda memutuskan berburu pakaian baru. Selain mengurangi limbah di rumah, Anda bisa mengalokasikan budget untuk keperluan lainnya. Inilah pertimbangan tersebut:

Cek lemari pakaian
Hobi mengoleksi outfit? Pastinya tidak semuanya Anda kenakan. Cek lemari terlebih dahulu, bila ada outfit yang kondisinya sudah usang selayaknya Anda buang. Buatlah sirkulasi yang sehat di lemari, sebelum Anda membeli pakaian baru.

Sudah punya model serupa
Ketika Anda berburu jaket atau celana panjang, sedangkan di lemari banyak yang tidak terpakai, besar kemungkinan Anda sebenarnya sudah punya model serupa namun tersembunyi di lemari.

Itulah kegunaan merapikan lemari, jadi Anda dapat menentukan jaket atau celana apa yang ingin diincar. Jangan sampai tipe dan warna outfit baru Anda sama persis dengan yang lama.

berburu pakaian baru - male Indonesiapexels.com

Pilih Outfit Klasik
Sudah menjadi aturan tidak tertulis bahwa pria wajib mempunyai outfit berwarna standar (putih, hitam dan abu-abu) dalam jumlah banyak. Padahal, investasi terbaik seorang pria adalah item-item klasik yang tidak tergerus tren.

Contohnya, kalau menemukan jaket flanel atau celana kargo yang bikin Anda gagah saat mencobanya dan Anda yakin bisa memakainya bertahun-tahun, jangan pikir panjang. Beli!

Item Second
Outfit baru pastinya terlihat keren, apalagi dari merk-merk ternama semacam Nike, Adidas, Puma atau Ben Sherman sekalipun. Namun, berburu item second juga tidak kalah menariknya. Anda bisa ketemu item branded dengan harga miring.

Perhatikan Brand Lokal
Dewasa ini sudah banyak brand lokal berkualitas bagus. Daripada membeli pakaian baru dari brand ternama yang cukup menguras kantung, alangkah baiknya menjatuhkan pilihan pada brand lokal. Soal orisinalitas, tak perlu diragukan lagi.

Demikian hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berburu pakaian baru. Sebagai inspirasi, Anda bisa mencoba polo shirt guna terlihat kasual di berbagai aktivitas. [GP]

SHARE