Motor Retro Bergaya Modern ala Pabrikan Honda - Male Indonesia
Motor Retro Bergaya Modern ala Pabrikan Honda
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Bagi pecinta roda dua yang senang mengendarai motor retro, biasanya mereka sangat respek jika pabrikan ingin menghadirkan kembali produk klasiknya ke dalam bentuk modern. Makin salut ketika tampilan finalnya dibuat sedemikian rupa mengikuti versi aslinya.

powersports Honda

Sudah banyak pria menunggu para pabrikan meluncurkan berbagai motor retro semacam Yamaha F1ZR, Suzuki Tornado dan motor-motor jadul lainnya. Ini pula yang dilakukan pabrikan Honda, dimana mereka merilis Super Cub C125.

Dari bentuknya saja, bisa dipastikan penikmat motor retro menyukainya. Klasik dan tradisional, namun dibalut sentuhan modern seperti keyless start dan layar digital pada speedometer

Switch di bagian kiri dan kanan tidak berbeda dengan motor Honda lain di pasaran. Sedangkan rem belakang Honda Super Cub C125 bukanlah cakram, melainkan tromol.

Memang terkesan jadul, tapi buat penggemarnya itu tidak jadi masalah besar, justru menguatkan kesan kuno dan klasik. Bagian kelirnya berwarna putih-biru, dan jok merahnya benar-benar vintage.

Menilik sektor dapur pacu, Honda Super Cub C125 dibekali mesin 125cc, single cylinder, berpendingin udara dengan transmisi empat percepatan seperti motor bebek pada umumnya.

Selain kapasitas mesin yang lebih besar daripada Honda Super Cub jadul 50cc atau 110cc, tidak ada yang spesial kan? Artinya, pengguna tidak perlu beradaptasi jika memang sudah terbiasa menggunakan motor bebek.

powersports Honda

Sebagai fitur keselamatan, Honda sudah memasang auto braking system (ABS) pada motor ini, melengkapi varian non-ABS.

Menurut Tadamasa Maeda, pemimpin proyek pengerjaan Super Cub C125, Honda paham bahwa pengguna motor sangat serius dengan gaya pribadi mereka dan menciptakan Super Cub C125 bergaya modern demi memenuhi pengguna.

“Desainnya tak lekang oleh waktu, sanggup mengungkapkan nilai dan universalitas yang kuat. Kami telah menambahkan tingkat performa baru ke mesin serta kemampuan handling mumpuni pada sasis motor ini,” tuturnya.

“Sama seperti pendiri Honda, hal terbesar yang membuat kami senang adalah menjadi pemain dari bagian positif dalam kehidupan sehari-hari. Juga memberikan senyum lebar di wajah tiap pemilik Super Cub, kapanpun dan di manapun mereka menaikinya,” tuturnya lagi.

Tercatat, Honda sudah merilis lebih dari 100 juta Super Cub selama 60 tahun. Dan versi terbaru ini dilabeli harga sekitar 51 juta rupiah. Cukup mewah untuk motor retro, pastinya. [GP] 

SHARE